Longsor Sukabumi, Alquran dan Jenazah Korban Ditemukan dalam Kondisi Utuh

Longsor Sukabumi Alquran dan Jenazah Korban Ditemukan dalam Kondisi Utuh
Longsor Sukabumi Alquran dan Jenazah Korban Ditemukan dalam Kondisi Utuh

RANCAH POST – Pada 31 Desember lalu, bencana longsor terjadi di wilayah Sukabumi dan menimpa Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok.

Jelas, kejadian longsor Sukabumi ini menyisakan duka mendalam, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Namun tak sekedar menyisakan duka, musibah longsor di Sukabumi tersebut juga menunjukkan betapa Sang Pencipta Maha Kuasa atas segalanya.

Ya, satu buah Alquran dan satu jenazah korban ditemukan dalam kondisi utuh.

Sebagaimana dihimpun, kala itu tim SAR gabungan tengah menyingkirkan material longsor. Di tengah tumpukkan material longsor itu, sebuah Alquran ditemukan dengan kondisi masih utuh sepenuhnya.

Alquran itu ditemukan di dalam lemari yang penuh dengan lumpur. Meski benda lain yang ada dalam lemari itu rusak, tapi tidak dengan Al-Quran tersebut.

Hanya saja, tanah sedikit mengotori jilid paling bawah Alquran berwarna hijau tersebut.

“Subhanallah, ini menjadi bukti bahwa Allah memiliki kuasa menjaga firman-Nya dalam bencana ini,” ucap Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri.

Oleh Iyos yang menjabat pula sebagai Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Al-Quran itu diminta untuk dievakuasi oleh petugas agar tidak rusak dan tidak terinjak oleh petugas yang mencari korban longsor Kampung Cimapag Sukabumi.

“Tolong diamankan, takut rusak atau terinjak jika dibiarkan,” kata Iyos.

Longsor kampung adat di Sukabumi itu membuat takjub seorang relawan bernama Mukhlisin (38). Pasalnya, satu jenazah korban longsor Sukabumi yang ia evakuasi kondisinya masih utuh.

Material longsor sama sekali tak menyentuh pakaian yang dikenakan jenazah korban longsor di Sukabumi itu.

“Jenazah itu duduk dengan kepala menyandar ke tembok rumah, baju dan sarungnya sama sekali tak terkena material longsor,” ungkap Mukhlisin.

Menurut Mukhlisin, keajabian dalam bencana itu terjadi atas kehendak Tuhan dan menjadi bukti bahwa Tuhan Maha Kuasa.

BACA JUGALongsor Sukabumi, Puluhan Rumah di Kampung Adat Cimapag Tertimbun Tanah

“Aksi ini bukan yang pertama bagi saya. Dalam setiap bencana, ada saja hal yang mustahil menurut akal kita. Saya yakin itu merupakan bukti kekuasaan Allah,” tandas pria berbadan tegap tersebut.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama