RANCAH POST – Sedikitnya 34 rumah yang berada di Kampung Adat Cimapag Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tertimbun longsor, Senin (31/12/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, longsor di Sukabumi itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB

“Informasi awal menyebutkan ada puluhan rumah yang terkena dampak longsor,” tutur Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman.

Dikatakan Eka, pihaknya belum bisa memastikan jumlah korban longsor lantaran petugas bersama dengan warga masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Meski demikian, informasi awal menyebutkan ada empat orang warga meninggal dunia dalam kejadian longsor kampung adat Sukabumi tersebut.

Masih dikatakan Eka, longsor Kampung Cimapag terjadi ketika wilayah Sukabumi diguyur hujan deras yang kemudian menyebabkan tebing di dekat pemukiman warga longsor.

Peristiwa longsor di Kampung Adat Cimapag Sukabumi juga disampaikan Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui postingan di Twitter.

“Longsor terjang dan timbun puluhan rumah di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada 31/12/2018 sore. Cuaca hujan. BPBD dan aparat menuju lokasi longsor untuk melakukan evakuasi korban dan penanganan darurat,” cuit Sutopo.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari postingan Sutopo perihal longsor Sukabumi yang menerjang Desa Sinaresmi tersebut.

@devizulfikar4: “ASTAGHFIRULLAHAL’AZHIIMA INNAHU KAANA GHAFFARAA Aku mohon ampung kepada Allah Yang Maha Agung, sunggu Allah Dzat Yang Maha Pengampun.”

@dannish03: “Innalilahi,,, yuk malam taun baru sama” berzikir dan instrospeksi diri, semoga di tahun 2019 kita bisa lebih baik lagi. Amin ya rabbal alamin.”

@Yessyhernaa: “Keselamatan untuk saudara di cimapag yarabb dan dimanapun berada. Aamiin.”

@mustaufii: “Innalillahi wa innailaihi rojiun 😭😭 yaAllah terus2san musibah berdatangan , semoga Allah mngampuni semua dosa kita 🙏🙏”

BACA JUGALongsor di Brebes, Belasan Petani Tertimbun Saat Bekerja di Sawah

@islaaamski: “Sedih banget liatnya akhir taun ini banyak musibah di mana-mana, mudah2an kita semua diberikan keselamatan ya Allah 😢”

Share.

Leave A Reply