Cara Mengatasi Google Penelusuran Yang Error

Cara Mengatasi Google Penelusuran Yang Error
Cara mengatasi Google Penelusuran yang error. (IST/NET)

RANCAH POSTSmartphone yang mengusung sistem operasi Android merupakan salah satu perangkat yang saat ini sedang sangat populer. Kepopuleran smartphone Android tersebut dikarenakan perangkat yang satu ini memiliki fungsi yang sangat banyak.

Selain memiliki fungsi utama sebagai alat komunikasi, ternyata smartphone juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang lain seperti misalnya mendengarkan musik, mencari informasi di dunia maya, bermain game, bahkan untuk menunjang produktivitas.

Saat ini ada banyak vendor yang meluncurkan produk smartphone Android terbarunya yang telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni sehingga bisa menghasilkan performa yang handal.

Meski demikian, smartphone berbasis Android tetaplah sebuah perangkat komunikasi yang bisa saja mengalami berbagi macam masalah.

Salah satu masalah yang terkadang dialami oleh para pengguna smartphone Android adalah Google penelusuran yang error sehingga akan mengganggu aktivitas Anda, oleh karena itulah maka Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Google Penelusuran Yang Error

1. Menghapus Cache
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi Google penelusuran yang error di Android adalah dengan menghapus cache atau file sampah, hal ini disebabkan karena cache yang sudah lama tidak dibersihkan akan terus menumpuk sehingga akan bisa memicu timbulnya berbagai permasalahan yang terjadi pada sistem Android.

Oleh karena itulah Anda harus rajin untuk membersihkan cache agar tidak menumpuk, Anda bisa melakukan hal tersebut dari menu pengaturan.

2. Menghapus Daftar Riwayat Pada Google Penelusuran
Guna mengatasi masalah Google penelusuran yang error di Android, maka Anda bisa mencoba untuk menghapus daftar riwayat yang ada di Google penelusuran.

Setiap kali Anda mengunjungi suatu situs, maka hal tersebut akan tersimpan di dalam daftar riwayat yang ada di Google penelusuran yang mana hal tersebut akan terus menumpuk dan membebani kinerja RAM.

Maka dari itulah Anda harus menghapus daftar riwayat pada Google penelusuran untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Update Google Penelusuran
Cara ketiga yang juga bisa dilakukan jika Google penelusuran mengalami error yakni dengan melakukan update atau memperbarui aplikasi tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa aplikasi yang tidak pernah diperbarui bisa saja memiliki bug yang akan menyebabkan berbagai masalah seperti misalnya aplikasi yang berhenti sendiri atau bahkan tidak bisa dibuka.

Untuk itulah maka sebaiknya Anda tidak boleh malas untuk memperbarui Google penelusuran.

4. Factory Reset
Cara terakhir yang harus Anda lakukan jika ternyata ketiga cara yang ada di atas belum mampu untuk mengatasi masalah pada Google Penelusuran yakni dengan melakukan factory reset.

Perlu diketahui bahwa factory reset merupakan salah satu cara yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi pada perangkat Android, namun perlu diingat bahwa cara ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan sehingga Anda harus melakukan backup terlebih dahulu.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Android

Bagi Anda yang terganggu oleh masalah Google penelusuran yang error, maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba beberapa cara yang telah disebutkan di atas.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama