Kabar Gembira! Angkot di Ciamis Bakal Dilengkapi Fasilitas AC dan Wi-Fi

Kabar Gembira Angkot di Ciamis Bakal Dilengkapi Fasilitas AC dan WIFI
Kabar Gembira Angkot di Ciamis Bakal Dilengkapi Fasilitas AC dan WIFI

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Gebrakan tengah disiapkan sejumlah pengusaha angkutan di Kabupaten Ciamis di permulaan tahun 2019.

Ya, mereka akan segera meluncurkan angkutan kota yang akan dilengkapi dengan AC untuk memanjakan para penumpang.

Bahkan, rencana angkot ber-AC di Ciamis itu sudah dilayangkan para pengusaha kepada pihak Organda untuk kesepakatan aturan mainnya, termasuk penentuan tarif.

Dikatakan salah seorang pengusaha angkutan bernama Tatang Aceng Kendar, mengingat ketatnya persaingan di bidang transportasi, inovasi harus dilakukan agar mereka tidak kehilangan konsumen.

“Bukan cuma persaingan, fasilitas itu ada untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang. Kita lihat sekarang, anak-anak lebih memilih berangkat ke sekolah menggunakan motor. Apabila ada angkot yang bisa memberikan kenyamanan, bukan tidak mungkin mereka akan memilih menggunakannya,” tutur Tatang, Kamis (3/1/2019).

Pihaknya, lanjut Tatang, kini tengah mempersiapkan angkutan kota dengan fasilitas AC. Pasalnya jika ingin memasang AC, perlu merombak jendela dan seluruh pintu agar tertutup rapat.

“Yang akan kita rombak angkot yang sudah ada dulu. Misalnya nanti keberadaannya disambut baik oleh masyarakat, kita pertimbangkan untuk menambahkan fasilitas Wi-Fi,” ujar Tatang, dilansir Harapan Rakyat.

Soal tarif, diungkap Tatang, tentu saja akan berbeda dengan angkot biasa. “Sama saja seperti kereta atau bus, kalau yang ada AC-nya tarifnya akan lebih mahal,” ucap Tatang.

Kini, para pengusaha angkot di Ciamis tengah menunggu keputusan Organda.

“Kami harap keputusan mengenai tarif bisa ditetapkan secepatnya tahun ini supaya angkot ber-AC bisa segera beroperasi,” tandas Tatang.

BACA JUGAPunya Fasilitas Mewah, Angkot di Bandung ini Bikin Penumpangnya Betah

Sementara itu diutarakan Sekretaris Organda Ciamis, Ekky Brata Kusumah, wacana angkot di Ciamis dilengkapi AC sebenarnya sudah lama bergulir, namun baru sekarang ditindaklanjuti secara serius.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama