31 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Diduga Baru Pertama Kali, Cara Sopir Pick Up ini Tempel Kartu E-Toll...

Diduga Baru Pertama Kali, Cara Sopir Pick Up ini Tempel Kartu E-Toll Bikin Ngakak

RANCAH POST – Berbeda halnya dengan beberapa tahun yang lalu, sekarang ini masuk ke ruas jalan tol tidak lagi harus membawa uang tunai.

Yap, sekarang ini para pengemudi mobil cukup menggunakan kartu E-Toll yang dijual bebas untuk mempermudah jalannya melewati tol.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yakni hanya dengan menempelkan kartu pada alat pemindai yang tersedia di setiap gerbang.

Saldo dari kartu pun akan terpotong secara otomatis, dan portal pun akan terbuka untuk memberi jalan.

Teknologi ini sendiri diterapkan untuk meminimalkan antrean saat hendak melakukan pembayaran.

Nggak lagi diperlukan petugas untuk mencari uang kembalian, sehingga waktu antrean per mobil bisa dipangkas beberapa detik.

Walau begitu, masih saja ada pengemudi yang kurang memahami cara kerja kartu tersebut. Seperti halnya yang terlihat dalam video berikut ini.

Dalam video unggahan akun @dramaojol.id, pada Jumat (28/11), terlihat seorang sopir mobil pick up awalnya hendak masuk ke salah satu ruas jalan tol. Ia pun menghentikan mobilnya sebelum portal untuk menempelkan kartu.

Akan tetapi posisi berhentinya ternyata salah, bukan di samping mesin pemindai kartu. Pengemudi itu justru menempelkan kartu pada portal yang ada sebelum palang utama.

Alhasil, palang pintu pun tidak terbuka karena mesin menganggap tidak ada transaksi. Sopir itu pun mencoba menempelkannya berkali-kali namun portal tetap tak terbuka.

Beruntung petugas tol yang ada di lokasi melihat peristiwa itu. Ia tampak memberi tahu sang sopir di mana lokasi mesin pemindai kartu yang seharusnya.

https://www.instagram.com/p/Br5LnuxA5-Q/

Video itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton lebih dari 296 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen.

narutopororo333, “Untung muka bapaknya ga keliatan. Kasian kalo viral :(”

brow_rendy, “Jangan salah faham dulu, mungkin dia cuman mau nunjukin kalo dia punya SIM 🤣”

sigit_syukur, “Sombong banget si bapak sampe pamer ke camera begitu 😂”

BACA JUGA: Tiru Adegan dalam Sinetron, Aksi Dua Bocah ini Bikin Ngakak Sekaligus Miris

rickyubaydillah, “Petugas nya langsung cari kamar mandi buat ketawa sekenceng”nya”

iniwidyayani, “Hakakakak kok gak ditempe di portal aja biar segera buka, mas nya ngakak tuh 😂”

Stay Connected

105,322FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here