Tak Mau Ditilang, Pasutri di Gorontalo Marahi Polisi dan Banting Motor

0
Tak Mau Ditilang Pasutri di Gorontalo Marahi Polisi dan Banting Motor
Tak Mau Ditilang Pasutri di Gorontalo Marahi Polisi dan Banting Motor

RANCAH POST – Setiap pengendara yang melanggar lalu lintas pastinya akan dikenakan sanksi berupa tilangan oleh petugas.

Namun nggak jarang para pelanggar ini justru malah memberontak dan balik memarahi petugas yang menilangnya.

Nah baru-baru ini ada sebuah peristiwa unik yang terjadi saat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar operasi patuh lalu lintas.

Petugas yang melihat ada pengendara motor tidak memakai helm saat melintas di jalan protokol Kota Gorontalo kemudian menghentikan pengendara itu.

Akan tetapi pengendara motor yang merupakan pasangan suami istri itu menolak dan malah marah-marah saat ditilang oleh polisi.

Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu pun kemudian merusak motornya sendiri dengan cara dibanting berkali-kali hingga rusak.

Petugas Satlantas Polres Gorontalo, Aiptu Alex Talipi menjelaskan, pengendara motor itu diberhentikan karena tidak memakai helm saat berkendara.

Karena itu, Alex pun memberikan surat tilang, tapi ditolak dan si pengendara itu langsung memarahi petugas bahkan merusak motornya sendiri.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono sangat menyayangkan ada masyarakat yang melakukan tindakan seperti itu.

View this post on Instagram

Peristiwa unik terjadi saat jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar operasi patuh lalu lintas. Petugas yang melihat ada pengendara motor tidak mengenakan helm saat melintas di jalan protokol Kota Gorontalo kemudian menghentikan pengendara tersebut. Namun, pengendara motor yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) ini menolak dan marah-marah ditilang polisi. Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu lalu merusak motornya dengan cara dibanting berkali-kali hingga rusak. Melansir iNews, petugas Satlantas Polres Gorontalo, Aiptu Alex Talipi menjelaskan, pengendara motor tersebut diberhentikan karena tidak mengenakan helm saat berkendara. "Melihat pengguna kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran tersebut, kami langsung menghentikan kendaraan yang dikendarai oleh pasangan suami istri ini, dan memeriksa kelengkapan kendaraan berupa surat kendaraan, tapi yang bersangkutan tidak menunjukan surat kendaraan," ujarnya, Kamis (27/12/2018). Karena itu, Alex kemudian memberikan surat tilang, namun ditolak dan langsung memarahi petugas bahkan merusak motornya sendiri. "Tapi sesuai prosedur lalu lintas bahwa pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran tetap akan di lakukan penindakan, dan kendaraannya dibawa ke Mapolda," tandasnya. Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono sangat menyayangkan ada masyarakat yang melakukan tindakan seperti itu. "Yang perlu diketahui oleh masyarakat yaitu keberadaan polisi lalu lintas di jalan merupakan bagian dari pelayanan kita kepada masyarakat," katanya. (Geser untuk lihat video) . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI 😀 . #jadingerti #info #suami #istri #motor #polisi #sulawesi #wajo #Toraja #sinjai #pinrang #maros #luwu #jeneponto #Gowa #Bulukumba #bone #bantaeng #Gorontalo #Tarakan #Samarinda #Bontang #Balikpapan #Nunukan #malinau #makassar #jakarta #palu #lampung #banten

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Video pengendara motor yang merusak motornya sendiri saat ditilang polisi itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton ribuan kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

ninis_14, “Klo ksian ma anak2 yg skit katanya. Situ pke helm donk dodol.. ntr ketabrak otak lu bocor tau rasa. Anak lo nngis2 d rmh.. yakin dah pas plg meratpi nasib. Napa motor w d bnting2 wkwkw gangguan kali y wkwkw”

davidholicistic, “Kalo mau ditilang cuma bayar 50 ribu paling dipengadilan…ini biaya perbaikan malah habis 1 juta”

alvin_zombie, “yang salah otaknya, motornya yg dibanting 😂😂”

dianfarady, “bego bener…lu totalan motornya melebihi denda tilangan Romario 😂”

BACA JUGA: Tak Terima Kena Tilang, Pria ini Ngaku Kebal Hukum Karena Anggota LSM

anie_nanath, “iki pie to tau salah ga mau ditilang,motor rusak lak rugi dewe to.ongkos servis lebih mahal drpd denda tilang.kl ga mau ditilang y pake helm”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here