22.8 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Nikah Gak Harus Selalu Mewah, Curhatan Cowok ini Viral dan Menginspirasi

Nikah Gak Harus Selalu Mewah, Curhatan Cowok ini Viral dan Menginspirasi

RANCAH POST – Sebagian orang menganggap kalau pernikahan itu ribet dan membutuhkan banyak uang. Sebab banyak dari mereka yang gengsi jika menggelar pesta pernikahan dengan sederhana.

Tak jarang seseorang menuntut pasangannya untuk menggelar resepsi di gedung mewah, sewa gaun bagus, sewa tukang rias kelas atas, meminta mas kawin dengan jumlah yang cukup besar.

Selain itu masih kepikiran dengan berapa jumlah yang diundang dan suguhan resepsi yang enak-enak. Pandangan itulah yang sampai saat ini masih jadi patokan banyak orang tentang pernikahan.

Jadi nggak heran jika beberapa orang takut menikah karena takut tak bisa menggelar resepsi yang mewah serta memberikan mas kawin yang diinginkan sang mempelai wanita.

Namun tentunya hal itu tak harus menjadi patokan untuk kalian yang ingin menikah. Karena pernikahan tidak harus selalu tentang kemewahan.

Seperti halnya pernikahan pria bernama Sopian Lee Sitepu ini. Curhatannya tentang nikah nggak harus mewah pun menginspirasi banyak orang.

Dalam unggahan di akun Facebook miliknya, pada bulan Agustus lalu Sopian baru menikah yang usianya baru menginjak 23 tahun.

Sang istri yang bernama Ramayani juga sama usianya baru 23 tahun saat dinikahi oleh Sopian. Keduanya memang memutuskan untuk menikah muda.

Di usianya yang masih muda itu tentu masih jauh dari kata mapan. Mas kawin pernikahannya pun hanya seperangkat alat shalat.

Beruntung ia memiliki calon istri seperti Ramayani yang tak mau memberatkan calon suaminya untuk permintaan yang bermacam-macam.

Meski melakukan ijab kabul secara sederhana, pasangan pengantin ini juga tetap menggelar acara resepsi untuk mengumpulkan rekan dan keluarganya.

Curhatan Sopian tentang pernikahan yang tak harus selalu tentang kemewahan itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

ipur_kesuma13, “Gara2 ini jd pengen kawin 😂 tpi alon nya mana 😂”

deasy_syah, “Saya doakan semoga selalu sakinah mawaddah warrahmah … semoga susah senang selalu bersama … karna cobaan bagi wanita adalah ketika sang suami tiada punya apa apa … dan cobaan bagi pria adalah ketika punya segalanya … 🙏”

BACA JUGA: Digelar Sederhana dengan Mas Kawin Hanya Rp500 Ribu, Alasan Pernikahan Pasangan Ini Inspiratif Banget

kgsmazmii, “Udh sulit menemukan wanita seperti dia apalagi nyari mertua yang mahar nya ngak mahal juga udh sulit, ada sih sebernya cuman ya udh jarang”

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here