Agar Tak Saling Contek, Siswa-Siswi di Sekolah ini Buat ‘Tameng’

Agar Tak Saling Contek Siswa Siswi di Sekolah ini Buat Tameng
Agar Tak Saling Contek Siswa Siswi di Sekolah ini Buat Tameng

RANCAH POST – Saat masih sekolah dulu, apakah kalian pernah melakukan kegiatan contek mencontek? Mungkin hampir kebanyakan orang pernah melakukannya.

Ya, saat sedang ulangan dan soal yang dikerjakan terasa sulit, pasti beberapa diantara kalian ada yang menanyakannya pada teman atau mencontek tanpa sepengetahuannya.

Bahkan mungkin bagi beberapa orang yang memang malas berpikir, mencontek sudah jadi sebuah kebiasaan.

Nah, untuk menghilangkan kebudayaan mencontek yang tak baik, diperlukan kesadaran yang harus ditanamkan pada diri setiap pelajar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh siswa-siswi di SMKN 1 Banyuwangi ini. Mereka melakukan hal tak biasa agar tak mencontek saat ujian.

Saat tengah melakukan ujian berbasis komputer, semua siswanya menggunakan ‘tameng’. Tameng tersebut seperti kacamata kuda namun menggunakan kertas.

Sisi kiri dan kanan mereka dihalangi dengan selembar kertas yang mereka tempel di kepala sehingga tidak bisa menengok pada temannya dan hanya fokus pada layar komputer saja.

Aksi para siswa sekolah menengah kejuruan itu pun kemudian menjadi viral setelah videonya di unggah di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen.

yantidedy10, “Yahhhh masa2 bahagia lu disekolah kga ada tong”

lina_resubun, “Mau nyontek gimana,tu jarak antara komputer yang satu sama yg lainx jauh kok.”

_tauah_gelap, “Suasana tegang makin mencekam + horor”

BACA JUGA: https://www.rancahpost.com/201811120508/dinyatakan-lulus-ujian-sim-pemuda-di-gresik-beri-surat-ucapan-terimakasih-dan-kue-kepada-polisi/

22.chrs, “Solidaritas saar ulangan lebih dihargai daripada mendapatkan juara 1, (UASBN = ujian akhir sekolah bebas nuru) wkwkwkwk”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama