RANCAH POST – Sekaten merupakan pesta rakyat yang diadakan setiap tahunnya di Alun-Alun Kota Yogyakarta, Jawa Tengah.

Di sekaten banyak terdapat wahana permainan yang menyenangkan dan menegangkan seperti bom-bom car, bianglala, komedi putar, kora-kora dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nggak cuma wahana permainan saja, di sekaten juga banyak kuliner yang beraneka macam. Selain itu, ada pula atraksi lumba-lumba serta sirkus yang bergantian tampil setiap tahunnya.

Berbagai wahana permainan itu mulai aktif di malam hari, oleh karena itu sekaten lebih ramai dan seru jika dikunjungi malam hari.

Dan di tahun ini sekaten hanya berlangsung selama 18 hari. Mulai dari tanggal 2-19 November 2018 lalu. Meski sebentar, tapi setiap malamnya sekaten dipenuhi oleh pengunjung.

Banyak pengunjung yang antusias ingin mencoba berbagai wahana disana. Seperti halnya salah satu pengunjung dari Jogja, bernama Himmah Narifah ini.

Ia pergi ke sekaten bersama keluarganya. Nggak lupa, ia juga mengajak putranya yang bernama Rifat. Himmah dan keluarganya pun mencoba naik kora-kora, yang merupakan salah satu wahana ekstrem disana.

Karena hanya terjadi setahun sekali, Himmah pun tak lupa mengabadikan momen seru itu dalam sebuah video.

Video itu kemudian diunggah ke akun Facebook miliknya. Dalam video itu memperlihatkan Rifat yang baru pertama kali naik kora-kora.

Video unggahan Himmah itupun kemudian mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Dalam video itu mulanya Rifat tampak santai dan gembira ketika awal kora-kora berayun. Namun beberapa menit kemudian kora-kora itu mulai berayun kencang.

Sontak wajah Rifat pun mulai cemas dan ketakutan. Dalam video unggahannya itu Himmah merasa bahagia serta berterimakasih karena anaknya viral di media sosial.

Beberapa kali Rifat pun mencoba meminta tolong kepada petugas untuk menurunkan kecepatan kora-kora.

Tampak di video itu mulut Rifat mulai terbuka lebar. Ia seakan bingung ingin mengucap apa, ia sebut semuanya mulai dari perkataan tidak jelas, istighfar, hingga mengumpat dengan kata-kata kotor.

Di menit-menit akhir wajah Rifat pun tampak pucat, matanya mulai memutih ke atas, dan seakan ia mau jatuh pingsan.

Meskipun ini merupakan video ketakutan seorang bocah, tapi ekspresi yang dikeluarkan Rifat saat ketakutan terlihat sangat lucu, sampai membuat orang yang nonton tertawa.

https://www.facebook.com/hima.jogja/videos/2131060833605312/

Hingga kini video itu sendiri telah ditonton sebanyak 610 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar lucu dari netizen.

Inoeng Septie, “Akuuuuu ga…bakal naik yg beginian…hhhhhhh……atosss wetengku leee leeee”

Trex Yantowae Chah, “Ra bantet banter mas…. Haha… Auto ngakak”

BACA JUGA: Video Bocah SMP Nangis Kena Tilang Viral, Polisi Beri Hadiah ini

Lina Herlina, “Kasian campur ngakak sambil guling2 liat expresi mukanya sambil melet 😂😂😁”

Share.

Leave A Reply