Reeracoen Rilis ‘Ultratech’, Layanan Gaji Prabayar Pertama di Indonesia

Reeracoen Rilis
Ultratech. (IST/NET)

RANCAH POST – PT. Reeracoen Indonesia mengumumkan peluncuran layanan HRtech baru yaitu Ultratech yang mampu membayar gaji di awal kepada karyawan berdasarkan kinerja dan skala gaji mereka.

Peluncuran layanan HRtech baru ini bertujuan untuk memberikan manfaat kesejahteraan bagi karyawan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.

Pelanggan tidak diharuskan untuk membuka rekening bank tambahan bagi karyawan mereka, mengubah sistem penggajian atau sistem SDM mereka. Lebih dari itu, tidak diperlukan pula beban kerja tambahan.

Jika karyawan melakukan pengajuan “Ultratech” hari ini, karyawan akan menerima gaji prabayar paling lambat satu hari kerja berikutnya. Karyawan dapat menggunakan layanan ini dengan mudah melalui smartphone, laptop, atau pun komputer.

Sejak tanggal peluncuran pada bulan Mei 2018, lebih dari 100 perusahaan dengan lebih dari 40.000 karyawan telah menggunakan layanan ini.

“Kami berencana untuk memperluas pengguna kami hingga 100.000 dalam setahun,” tutur Bapak Suryanto Wijaya, Presiden Direktur Reeracoen Indonesia.

Tujuan Reeracoen Indonesia adalah memberikan kontribusi sepenuh hati bagi para karyawan di Indonesia dengan menciptakan lingkungan kerja yang sejahtera, juga untuk memudahkan masyarakat beraktivitas dengan layanan fintech, bermula dari Ultratech.

Bapak Suryanto mendirikan Reeracoen Indonesia pada tahun 2013 untuk menyediakan layanan perekrutan dan HRtech.

Selama bertahun-tahun, beliau menemukan fakta bahwa terdapat banyak permintaan dari para karyawan yang mengajukan permintaan pembayaran gaji di depan karena kekurangan biaya hidup.

Pada saat bersamaan, ada beberapa karyawan yang tidak dapat membayar kembali kepada perusahaan pemberi kerja mereka sehingga menimbulkan masalah dalam bisnis perusahaan pemberi kerja.

Hal ini telah menjadi masalah sosial di Indonesia. Dalam hal ini, pemerintah juga berusaha mengatasinya dengan menerapkan beberapa kebijakan.

“Misi Reeracoen Indonesia adalah ‘Resolve the society problem through (Human) x (Technology)‘. Kami ingin meningkatkan Inklusi Keuangan Indonesia melalui misi kami, ” ujar Bapak Suryanto.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama