‘Surabaya Membara’, 3 Meninggal Dunia 20 Terluka

Surabaya Membara 3 Meninggal Dunia 20 Terluka
Surabaya Membara 3 Meninggal Dunia 20 Terluka

RANCAH POST – Sebuah pertunjukan drama yang digelar di seputaran Tugu Pahlawan dan Kantor Gubernur Jawa Timur pada Jumat (9/11/2018) malam memakan korban.

Korban dalam pertunjukkan drama ‘Surabaya Membara’ tersebut diketahui berjumlah puluhan orang, 3 di antaranya meninggal dunia dan 20 lainnya terluka.

Sebagaimana dihimpun, insiden ‘Surabaya Membara’ itu baru berjalan sekitar 15 menit atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelum drama kolosal ‘Surabaya Membara’ dimulai, sejumlah penonton sudah berada di atas viaduk (jembatan kereta api di atas jalan raya).

Kemudian sebuah kereta melintas. Kereta itu sendiri sebelumnya sudah membunyikan tanda peringatan dan mengurangi kecepatannya dari 30 km/jam menjadi 15 km/jam.

Ketika tanda peringatan dibunyikan, penonton drama ‘Surabaya Membara’ yang berada di bawah sudah meminta supaya penonton yang ada di atas turun.

Adapun dari laporan yang diterima PT KAI Daop 8, sejumlah penonton kabarnya ada yang berusaha lompat ke kereta karena kereta berjalan cukup pelan.

Namun diduga karena kehilangan keseimbangan dan tersenggol badan kereta, sejumlah penonton terjatuh dan ada pula yang terlindas kereta.

Sejumlah penonton yang terjatuh dari ketinggian sekitar 7 meter itu menderita luka berat dan ringan seperti patah tulang.

Insiden warga tertabrak kereta saat menyaksikan drama ‘Surabaya Membara’ turut menjadi perhatian para netizen.

Akun Facebook Khoirul Anwar salah satunya. Ia pun mendoakan para korban meninggal dalam peristiwa tersebut amal ibadahnya diterima.

“Surabaya berduka. Tadi malem pas ada acara surabaya membara di tugu plawan ada kejadian penonton di tabrak kereta gara”nonton di pelintasan kereta api semoga amal ibadahnya di trimah ALLAH swt. Dan keluwarganya di beri ketabahan amin”ya robal alamin.” tulis Khoirul pada grup Suara Rakyat Jember.

Postingan Khoirul pun dikomentari netizen lainnya.

BACA JUGA: ‘Drama Surabaya Membara’ Diwarnai Insiden, Detik-Detik Penonton Jatuh dari Viaduk Bikin Ngeri

Vicha Bundae Nilan: “Aminn…sakno masih muda2 smua…smoga khusnul khotimah…”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama