Gugat Usianya untuk Dikurangi 20 Tahun, Alasan Pria ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Gugat Usianya untuk Dikurangi 20 Tahun Alasan Pria ini Bikin Geleng Geleng Kepala
Gugat Usianya untuk Dikurangi 20 Tahun Alasan Pria ini Bikin Geleng Geleng Kepala

RANCAH POST – Belum lama ini seorang pria di Belanda dikabarkan tengah mengajukan gugatan hukum untuk mengubah usianya agar menjadi lebih muda.

Gugatan itu dilakukannya dengan tujuan untuk meningkatkan potensi mendapatkan pasangan kencan yang juga berusia muda.

Pria berusia 69 tahun bernama Emile Ratelband ini ingin menggeser ulang tahunnya dari 11 Maret 1949 menjadi 11 Maret 1969, yang berarti 20 tahun lebih muda.

Ratelband mengatakan kalau sekarang ini ia tinggal dimasa ketika seseorang bisa mengganti nama dan jenis kelamin. Oleh karena itu, kenapa ia tidak bisa memutuskan umurnya sendiri.

Pengadilan lokal di kota timur Arnhem diperkirakan akan menyidangkan pengajuan pria itu dalam waktu empat pekan.

Akan tetapi para pejabat skeptis mengenai kasus ini, mereka yakin bahwa tidak ada mekanisme hukum yang memungkinkan seseorang untuk mengubah usia dan tanggal lahirnya.

Salah satu hakim pun ingin tahu apa yang akan terjadi pada 20 tahun usia yang ingin dihapus oleh sang penggugat.

Ratelband berpendapat kalau dia merasa didiskriminasikan karena usianya serta hal tersebut mempengaruhi kesempatan keja dan tingkat keberhasilannya di aplikasi kencan, Tinder.

Lebih lanjut, Ratelband berpendapat bahwa menurut dokternya ia memiliki tubuh berusia 45 tahun dan menggambarkan kalau dirinya sebagai ‘dewa awet muda’.

Pada tahun lalu ia mengunggah status di Facebook untuk menggambarkan tentang bagaimana ia seharian berdiri di depan cermin dan merasa khawatir.

Bukan karena takut kalau dirinya semakin tua, melainkan karena ia ingin mendapatkan kesempatan hidup selama mungkin.

Ratelband juga mengatakan kalau ia akan membatalkan pensiunnya kalau ia mengganti tanggal lahirnya sesuai dengan yang diinginkan.

Di lain pihak, konstitusi Belanda secara tegas melarang diskriminasi kerja atas dasar usia. Ratelband sendiri merupakan tokoh media dan motivator.

Dan di tahun ini ia beralih ke ajaran Buddhisme serta memutuskan untuk menjadi seorang pelatih dalam pemrograman neurolinguistik.

BACA JUGA: Tancapkan Pisau Dapur di Kepala, Alasan Pria ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Ratelband juga dikenal sebagai pengisi suara karakter Vladimir Trunkov dalam versi bahasa Belanda dalam film Pixar Cars 2.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama