Pengganti Narkoba, Remaja Belasan Tahun di Jawa Tengah Mabuk Air Rebusan Pembalut

Pengganti Narkoba Remaja Belasan Tahun di Jawa Tengah Mabuk Air Rebusan Pembalut
Pengganti Narkoba Remaja Belasan Tahun di Jawa Tengah Mabuk Air Rebusan Pembalut

RANCAH POST – Biasanya, sejumlah remaja yang ingin merasakan efek mabuk akan mengkonsumsi lem atau obat batuk dalam jumlah yang banyak.

Namun, baru-baru ini ditemukan fenomena baru. Ya, sejumlah remaja dilaporkan mabuk air rebusan pembalut.

Adalah BNN Provinsi Jawa Tengah yang mendapati adanya beberapa remaja mabuk air rebusan pembalut wanita sebagai pengganti narkoba.

Para remaja mabuk air rebusan softex tersebut kabarnya ingin merasakan sensasi dari mengkonsumi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Dengan adanya perisitiwa remaja mabuk rebusan pembalut wanita, Dinas Kesehatan Kota Semarang Jawa Tengah akan meneliti kandungan airnya dan sejuah mana dampaknya bagi tubuh manusia.

“Perlu ada pencegahan kalau di lapangan terjadi hal seperti itu,” tutur Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Semarang Sarwoko Oetomo, Rabu (7/11/2018).

Sarwoko sendiri mengaku sudah mengetahui adanya perilaku remaja mabuk air rebusan pembalut tersebut.

“Sebelum kami menyampaikan dampaknya ke publik, akan kita lakukan penelitian terlebih dahulu,” ujar Sarwoko.

Dalam penelitian itu, tim nantinya akan meneliti zat apa saja yang terkandung dalam pembalut wanita tersebut.

“Secara nalar, itu jelas tak sehat dan merupakan penyimpangan,” ucap Sarwoko.

Adapun dikatakan Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, AKBP Suprinarto, mengkonsumsi atau mabuk air rebusan pembalut lebih murah dari pada membeli narkoba.

“Pembalut bekas pakai itu direndam, kemudian airnya dikonsumsi,” kata Suprinarto.

Diungkap Suprinarto, kejadian mabuk air rebusan pembalut itu ditemukan di Semarang, Pati, Kudus, Rembang, dan Grobogan. Penggunanya adalah remaja kisaran usia 13-16 tahun.

Adanya peristiwa mabuk rebusan pembalut sendiri menjadi perhatian para netizen di media sosial. Mereka pun tak habis pikir dengan kelakuan remaja jaman sekarang.

BACA JUGASelfie di Rel Saat Mabuk, Nasib Dua Sejoli Ini Berakhir Tragis

“Miris kelakuan anak muda jaman sekarang,barusan di beritakan di tv,kalo ada anak muda jalanan di semarang,mabuk “rebusan pembalut wanita”, kurang paham apa yg dikandung dlm barang trsbut hingga bsa memabuk kan.” ujar akun Johari Dewantoro.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama