Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu, Begini Nasib Pilot

Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu Begini Nasib Pilot
Lion Air Tabrak Tiang di Bengkulu Begini Nasib Pilot

RANCAH POST – Sebuah insiden kembali menimpa maskapai Lion Air. Sayap bagian kiri Lion Air rute penerbangan Bengkulu-Jakarta menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati.

Insiden Lion Air tabrak tiang itu dibenarkan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI, Agoes Soebagio.

“Kejadian tersebut tidak mengakibatkan bandara ditutup karena pesawat masih berada di appron sehingga bisa dipinggirkan. Penerbangan di bandara tetap berjalan normal,” tutur Agoes, Rabu (7/11/2018).

Dengan adanya peristiwa Lion Air tabrak tiang lampu, Kementerian Perhubungan langsung menerjunkan Inspektur Kelaikan Udara untuk melakukan investigasi bersama dengan Tim Bandara UPBU Fatmawati.

Adapun penumpang Lion Air tabrak tiang di Bandara Fatmawati dialihkan ke pesawat Lion yang lain.

“Penganganan kita lakukan supaya penumpang tidak menumpuk yang bisa membuat mereka kecewa,” ujar Agoes.

Atas terjadinya Lion Air tabrak tiang lampu di Bandara Bengkulu, Danang Mandala Brihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air menyampaikan permintaan maaf.

“Atas ketidaknyamanan yang terjadi, kami meminta maaf kepada seluruh penumpang,” kata Danang.

Pesawat Lion Air tabrak tiang itu diketahui membawa 143 penumpang dan 7 kru pesawat. Dengan terjadinya insiden Lion Air di Bengkulu, pesawat sempat delay dari jadwal semula pukul 18.20 WIB.

Untuk keperluan investigasi, kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Pramintohadi Sukarno, pesawat dan pilot sudah digrounded.

“Untuk keperluan penyelidikan, pesawat dan pilot digrounded,” kata Pramintohadi.

Dijelaskan Pramintohadi, pesawat Lion Air tabrak tiang itu adalah pesawat jenis Boeing 737-900 ER dengan nomor registrasi PK-LGY. Menurut Pramintohadi, pesawat menghantam tiang saat hendak menuju landasan pacu.

Kejadian pesawat Lion Air tabrak tiang neon box di Bandara Fatmawati Bengkulu juga dibagikan netizen di media sosial.

BACA JUGA: Beredar Video Detik-Detik Setelah Pesawat Lion Air JT 633 Tabrak Tiang Lampu di Bandara Bengkulu

“Pesawat Lion air.Bengkulu-jakarta nabrak tiang,nion box.Depan pintu keluar ruang VIP bandara Fatmawati Bengkulu.Sayap pesawat patah.Padahal Seng wingi aja Urung kelar,iki nambah maneh😥” tulis ‎Ayu ZyahDita Maharani‎.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama