Terpesona Pemuda Tampan di FB, Wanita 59 Tahun di Ciamis Jadi Korban Penipuan Hingga 480 Juta

Terpesona Pemuda Tampan di FB Wanita Paruh Baya di Ciamis Jadi Korban Penipuan Hingga 480 Juta
Terpesona Pemuda Tampan di FB Wanita Paruh Baya di Ciamis Jadi Korban Penipuan Hingga 480 Juta

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Wanita paruh baya di Ciamis berinisial T (59) kehilangan uang hingga Rp480 juta usai berkenalan dengan seorang pemuda di Facebook.

Wanita yang masih mempunyai suami itu pun dikabarkan menjalin hubungan terlarang dengan pemuda tersebut selama 5 bulan di Facebook.

Pemuda itu diketahui berinisial P (26), asal Kota Bandung yang mendekam di Lapas Jelekong Bandung.

Dari dalam penjara, P kepada T mengaku bekerja di penambangan minyak laut lepas. Dalam Facebooknya, P memasang sejumlah foto pemuda tampan.

Bukan hanya ketampanan yang membuat T terpesona kepada P, namun juga karena pekerjaan P di perusahaan tambang yang memang bergaji besar.

“Selama berkomunikasi melalui media sosial, pelaku meminta uang kepada korban. Bahkan korban beberapa kali mentransfer uang kepada pelaku hingga Rp480 juta,” terang Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Senin (05/11/2018).

“Pelaku beralasan bahwa uang itu digunakan untuk biaya perjalanan pulang dari laut ke darat,” imbuh Bismo, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Tak pernah bertemu sejak 5 bulan berkenalan, korban akhirnya sadar bahwa ia menjadi korban penipuan. Korban akhirnya memutuskan untuk tidak berkomunikasi dengan pelaku.

“Setelah korban memutuskan tidak menjalin komunikasi, pelaku justru mengancam akan memberitahukan perselingkuhan itu kepada suami korban dan menyebarkannya di Facebook,” ujar Bismo.

Terus-terusan diancam, wanita di Ciamis korban penipuan itu kemudian melapor ke kepolisian.

Setelah melakukan penyelidikan, aparat akhirnya mengetahui keberadaan pelaku penipuan warga Ciamis tersebut.

“Pelaku kami tangkap di salah satu apartemen yang ada di Kota Bandung. Barang bukti seperti buku rekening, ATM, dan puluhan slip transfer kami amankan. Pelaku dijerat dengan pasal penipuan/penggelapan uang,” kata Bismo.

Saat ditangkap, lanjut Bismo, pelaku penipuan itu sudah keluar dari penjara. Namun, aksinya menipu warga Ciamis dilakukan semenjak dirinya mendekam di penjara.

Kepada masyarakat, Bismo mengimbau supaya waspada ketika berkenalan dengan orang yang tidak dikenal di Facebook.

BACA JUGAWarga Ciamis Jadi Korban Penipuan Minta Pulsa dan Ditilang Polisi

“Jangan gampang percaya dengan orang yang baru kita kenal, apalagi mengenalnya melalui media sosial, jangan percaya dengan bujuk rayunya,” tandas Bismo.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama