Tips Internetan Agar Hemat Kuota

Tips Internetan Agar Hemat Kuota
Tips Internetan Agar Hemat Kuota. (TRAK)

RANCAH POST – Aktivitas berselancar di dunia maya, online atau yang mungkin lebih akrab disebut dengan istilah internetan merupakan salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para pemilik handphone hari ini.

Aktivitas ini tidak jarang berlangsung dalam waktu yang cukup lama atau terjadi dalam kondisi yang cukup intens. Sehingga, memiliki kemampuan untuk mengelola kuota internet akan sangat berperan penting.

Kuota internet yang bisa dikelola dengan baik akan berpengaruh terhadap perkiraan kebutuhan pulsa yang harus digunakan.

Karena ketika seseorang melakukan aktivitas online tanpa membuat perkiraan, maka kemungkinan besar yang akan terjadi adalah kebutuhannya akan melebihi daripada yang seharusnya.

Bagi pengguna AXIS, ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika internetan, sehingga seseorang tidak perlu melakukan isi pulsa AXIS secara berlebihan.

Tips Internetan Agar Hemat Kuota

Menentukan jenis aktivitas internetan
Sebagian orang internetan sekedar untuk rekreasi, seperti berselancar di media sosial, meng-update status atau meng-upload foto. Sebagian orang internetan karena hobi men-download banyak hal dari internet.

Sebagian orang lainnya internetan karena tuntutan pekerjaan. Semua hal ini akan mempengaruhi cara seseorang menggunakan internet dan bagaimana tips mengelolanya yang benar.

Sehingga perlu untuk bisa diketahui terlebih dahulu alasan utama kenapa seseorang melakukan aktivitas internetan dan bagaimana tips mengelola aktivitasnya sehingga tidak harus isi pulsa AXIS secara berlebihan.

Memilih paket internetan
AXIS memiliki banyak paket internet yang bisa disesuaikan dengan jenis aktivitas internetan seseorang. Seseorang yang gemar melakukan download, dengan yang sekedar menggunakan internet untuk keperluan mengirim email atau bermedia sosial jelas membutuhkan paket internet yang berbeda.

Memilih paket internet yang tepat akan membuat kita tidak sering-sering pergi ke gerai pulsa karena harus isi pulsa AXIS lagi. Jenis-jenis paket internet ini bisa dilihat di website resmi AXIS atau dari smartphone langsung.

Berinternet dengan bijak
Meskipun seseorang sudah memiliki paket internet yang dirasa cukup, namun ketika penggunaan internet dilakukan secara sembarangan atau tidak bertanggung jawab, hasilnya juga tetap tidak akan baik.

Paket internet jenis apa pun, pada dasarnya adalah kuota untuk membantu mengelola penggunaan internet. Bukan berarti ketika seseorang telah melakukan isi pulsa AXIS untuk paket internet, dia dapat menggunakannya tanpa ada batasan sama sekali.

Penggunaan secara bijak dan bertanggung jawab selain dapat menghemat kuota juga dapat menghemat kebutuhan belanja isi pulsa AXIS.

Gunakan Wi-Fi jika tersedia
Streaming video, update APK aplikasi dan bermain online game dari hape adalah diantara sebab kuota internet seseorang berkurang bahkan habis dengan cepat.

Untuk itu, memanfaatkan fasilitas wi-fi jika tersedia akan bisa membantu kamu dalam mengelola kuota internet agar tidak cepat habis dan harus isi pulsa AXIS lagi.

Matikan layanan paket data
Ada kalanya, ketika kita tidur malam atau sedang dalam perjalanan jauh, aplikasi yang memiliki akses ke internet akan tetap berjalan meskipun tidak sedang digunakan. Hal ini dapat berakibat pada terpakainya kuota internet meskipun kita tidak melakukan apa-apa.

Mematikan mode paket data pada hape sejenak saat kita tidur malam atau sedang dalam perjalanan jauh dapat membantu kita mengelola penggunaan kuota internet sehingga aktivitas isi pulsa AXIS dapat ditekan dengan lebih baik.

Dari beberapa tips di atas, terkadang masalah internetan dan isi pulsa AXIS bukanlah tentang berapa banyak kuota internet yang harus disediakan atau dikelola agar tidak bingung, melainkan bagaimana cara yang praktis untuk mengisinya.

Di Bukalapak, melakukan isi pulsa AXIS bisa dilakukan dengan mudah dan murah dari rumah atau dari mana saja.

Selain mudah dan murah, isi pulsa di Bukalapak juga memiliki banyak keuntungan lainnya seperti promo, kredit dan masih banyak lagi lainnya.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama