RANCAH POSTCara mengubah tema WhatsApp menjadi transparan. Tidak bisa dipungkiri banyak pengguna smartphone memilih WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan utama. Termasuk Anda, bukan?

Hingga artikel ini diterbitkan, aplikasi WhatsApp telah diunduh sebanyak satu miliar kali di pasar Android, Google Play Store.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan tidak memiliki banyak menu yang membingungkan bagi para penggunanya, termasuk pengguna pemula.

Namun, sebagian pengguna justru bosan dengan beberapa hal yang ada di dalam WhatsApp. Salah satunya adalah tema, loh kok bisa?

Pihak pengembang hanya menyediakan satu tema, yaitu warna hijau. Hal ini berbeda dari aplikasi olah pesan instan lainnya, misal LINE yang memiliki fitur mengganti tema.

Eits, nggak perlu panik dulu karena tim Rancah Post punya solusi jitu untuk Anda yang ingin mengubah tampilan WhatsApp menjadi transparan.

Mau tau seperti apa cara mengubah tema WhatsApp menjadi transparan? Yakin nih mau tau? Kalo begitu simak baik-baik tutorialnya berikut ini!

Cara Mengubah Tema WhatsApp Menjadi Transparan

Untuk dapat merubah tema WhatsApp menjadi transparan, Anda hanya perlu mengunduh satu aplikasi tambahan, yaitu GB WhatsApp.

Namun, aplikasi ini tidak bisa Anda temukan di Play Store melainkan harus men-download-nya langsung dari Google, caranya tinggal ketik di kolom pencarian “GB WhatsApp“.

Berikut langkah-langkah lengkap cara mudah mengubah tema WhatsApp menjadi transparan terbaru tanpa root.

1. Langkah pertama, sebelum menginstal GB WhatsApp, backup semua chat history WhatsApp Anda.

Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Menjadi Transparan
Screenhot.

2. Setelah semua chat WhatsApp Anda berhasil di-backup, unistall WhatsApp yang ada di smartphone.

3. Install GB WhatsApp.

Cara Merubah Tema WhatsApp Menjadi Transparan
Screenshot.

4. Setelah GB WhatsApp telah berhasil Anda install, silakan buka dan login ulang menggunakan nomor telepon yang Anda gunakan sebelumnya.

Cara mudah mengubah tema WhatsApp menjadi transparan terbaru tanpa root
Screenshot.

5. Langkah keempat, buka aplikasi GB WhatsApp, kemudian pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih “GB Settings” kemudian pilih “Download Themes

Cara Merubah Tema GBWhatsApp Menjadi Transparan
Screenshot.

6. Sekarang Anda bisa merubah tema GBWhatsApp menjadi transparan. Anda tingal pilih tema mana yang cocok untuk Anda gunakan.

Ada banyak sekali pilihan tema yang tersedia dan semuanya GRATIS! Jika sudah menemukan tema yang Anda inginkan pencet tombol “Apply“.

Cara Merubah Tampilan GBWhatsApp Menjadi Transparan
Screenshot.

Selain Anda bisa mengganti tema WhatsApp menjadi transparan, Anda juga bisa mengganti tema WhatsApp dengan warna-warna yang ceria dan keren lainnya.

Cara mengubah WA menjadi transparan
Screenshot.

Nah, itu dia cara mengubah tema WhatsApp menjadi transparan di smartphone Android. Mudah kan?

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Rancah Post.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sering Mengintip Profil WhatsApp

Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply