RANCAH POST – Di Indonesia, pasangan beda usia menikah memang bukan hal yang baru, terhitung sejumlah pasangan telah melangsungkan pernikahan.

Salah satu pasangan yang menikah meski usianya terpaut sangat jauh adalah pasangan Zulhery (25) dan Nuraisyah (60).

Pemuda di Aceh nikahi nenek-nenek itu dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dewantara pada Kamis (18/10/2018) kemarin.

Nenek di Aceh dinikahi pemuda 25 tahun itu diketahui berasal dari Desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara.

Sedangkan brondong nikahi nenek-nenek diketahui merupakan warga Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Kejadian pemuda 25 tahun nikahi nenek 60 tahun di Aceh itu pun viral di media sosial.

Dari foto yang beredar, pasangan beda usia 35 tahun itu duduk bersanding di pelaminan dengan mengenakan pakaian adat khas Aceh. Si nenek pun terlihat sangat bahagia.

Gunawan, Kepala Dusun Linggang Jaya Timur, Desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara membenarkan pemuda 25 tahun nikahi nenek 60 tahun.

“Pasangan itu menikah di KUA Dewantara, Kamis kemarin. Pemuda itu memberikan mahar 2 mayam emas, dan yang saya tahu, Nenek Nuraisyah ini belum pernah menikah,” kata Gunawan.

Di media sosial, akun yang membagikan foto pemuda 25 tahun nikahi nenek 60 tahun adalah akun Instagram tercyduk.aceh.

“Biasanya usia kedua sang mempelai pun tak terlampau terlalu jauh, namun di zaman millennial ini nyatanya usia bukan lagi menjadi patokan suatu pernikahan yang ideal. Tidak percaya? Ini Buktinya,” demikian tertulis dalam postingan akun tersebut.

Postingan akun itu pun mendapat tanggapan beragam dari para netizen.

andri.yunus: “Bereeeeeh……para gadis jangan minta mahar banyak2 lagi.kalau,ya bisa2 gulung tikar.karena nenek udah jadi idaman sekaran😁😁😁”

viriana_1404: “Awak aceh ka lage awak jawa , memang cinta itu tak pernah memandang usia . cuma lebih baik tak perlu menikah dengan seorang yang udah tuwit hanya krn uang , karna harta .. Kita liat saja sampai kapan hubungan itu bertahan .. Apa lagi umur si pria 25 tahun adehhh akhir zaman..”

BACA JUGA: Sama-Sama Baru Tamat SD dan SMP, Pernikahan Pasangan di Jeneponto ini Bikin Miris

kukira_sugata: “Nenek pemuncak klasemen sementara..Aneuk dara hampir deglarasi 😂😂😂”

Share.

Leave A Reply