Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kehilangan Istri dan Seorang Anaknya, Kisah Anjas Korban Gempa Palu ini Bikin...

Kehilangan Istri dan Seorang Anaknya, Kisah Anjas Korban Gempa Palu ini Bikin Haru

RANCAH POST – Parahnya gempa dan tsunami yang mengguncang Palu dan sekitarnya membuat banyak orang kehilangan anggota keluarganya.

Banyak dari mereka yang sampai saat ini masih belum bertemu bahkan belum mengetahui kabarnya usai kejadian bencana alam itu.

Salah satu yang mengalaminya adalah Anjas Firmansyah. Sejak gempa 7,7 SR itu ia belum menemukan istrinya yang bernama Atri dan anak keduanya bernama Fajar.

Segala cara pun dilakukannya demi bisa bertemu atau bahkan hanya sekedar mendapatkan info pasti tentang kondisi istri dan anak keduanya itu.

Dengan menuliskan nama anak dan istrinya pada sebuah kardus yang diikatkan ke tubuhnya, Anjas berjalan kaki beberapa kilometer mendatangi posko bencana dna rumah sakit di sekitar Palu.

Anjas mengaku kalau ia terakhir kali bertemu dengan istrinya sesaat sebelum gempa. Sang istri sempat memberitahu kalau ada gempa besar mengguncang Donggala.

Akan tetapi ia tidak menghiraukannya dan kemudian pergi mandi. Nggak lama, gempa pun mengguncang. Anjas yang panik keluar drai rmah hanya dengan menggunakan handuk.

Selain itu, ia juga kehilangan salah satu anaknya. Beruntung ia bertemu dengan anak pertamanya dan langsung menggandeng untuk menyelamatkan diri bersama.

Wilayah tempat Anjas dan keluarga tinggal, Perumnas Balaroa memang mendapat dampak yang luar biasa karena gempa dahsyat itu. Bahkan perumahan yang padat penduduk itu mengalami kerusakan 100 persen.

Anjas mengatakan kondisi saat gempa itu sangatlah mengerikan, tanah amblas dan aspal terangkat seperti terlipat.

Ia pun sudah mencoba memanggil nama istri dan anaknya dengan keras, tapi tetap tidak ada jawaban dari keduanya.

Kemudian ayah dua anak berseta 20 orang warga Perumnas Balaroa lainnya memutuskan untuk berusaha mencari pertolongan terlebih dulu.

Kaki Anjas mendapat lima jahitan akibat tertimpa reruntuhan kayu saat mencoba untuk menyelamatkan diri.

Kisah mengharukan Anjas ini sendiri menjadi viral dan mendpaat perhatian dari banyak netizen setelah diunggah oleh akun @makassar_iinfo pada Kamis (4/10).

sintiya_azza, “🙏🙏🙏 semoga istrinya. Sanak saudara nya. Cepat. Ketemu. Amin ya. Allah”

anditalesp, “Semoga Allah memberikan petunjuk kepada beliau 💔💔💔”

BACA JUGA: Sempat Minta Ikut dengan Jokowi, Ketegaran Bocah Korban Gempa Palu ini Bikin Terharu

sarlova98, “Betul2 ayah yang sangat luar biasa….sangat menginspirasi…so proud…. berharap agar banyak pria Indonesia membaca postingan ini… mudah2an keluarga mereka dapat berkumpul lagi”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,376FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan