22.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Demi Bisa Mabuk-Mabukan Bersama Teman, Pria ini Ngaku Diculik dan Diancam Akan...

Demi Bisa Mabuk-Mabukan Bersama Teman, Pria ini Ngaku Diculik dan Diancam Akan Disiksa

RANCAH POST – Kejujuran merupakan salah satu hal yang sudah seharusnya ditanamkan dalam setiap hubungan. Entah itu hubungan percintaan maupun yang lainnya.

Dengan begitu, maka kalian bisa semakin percaya terhadap pasangan dan itu bisa membuat hubungan semakin langgeng.

Tapi bagaimana jika kejujuran itu malah membuat kamu sulit untuk mengekspresikan diri? Apakah perlu mengakhiri hubungan?

Dan apa yang dilakukan pria bernama Leigh Ford ini mungkin bisa jadi pembelajaran bagi banyak pihak.

Pasalnya kepada sang istri yang tengah hamil ia mengaku diculik dan disiksa padahal itu merupakan upayanya untuk bisa bertemu kembali dengan teman-temannya.

Dilansir dari Okezone, pria berusia 45 tahun asal Blackpool, Inggris itu berhasil membuat panik Zoe Doyle, sang istri.

Bagaimana tidak, secara mendadak Leigh mengaku diculik. Melalui sambungan telpon, ia mengatakan kalau dirinya diculik dan mendapat ancaman penyiksaan jika kekasihnya tidak mentransfer sejumlah uang.

Awalnya Zoe mengira kalau Leigh bercanda, tapi dari suaranya ia sangat ketakutan. Ada juga suara lelaki lain yang berteriak dan mengancam akan memotong kaki dan menuangkan air panas ke kaki Leigh.

Hal itu pun membuat Zoe semakin takut. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung mentransfer sejumlah uang yang diminta si ‘penculik’ sebesar Rp 1,5 juta.

Karena diterpa rasa panik yang berlebihan, melalui sambungan telpon lainnya Zoe pun meminta bantuan pada pihak berwajib.

Namun kejadian aneh pun terjadi, tidak sampai 24 jam, Leigh pulang ke rumah seperti tidak ada sesuatu yang buruk terjadi padanya.

Karena kasus ‘penculikan’ ini diketahui polisi, Leigh pun diinterogasi dan menanyakan apa yang terjadi.

Leigh awalnya berbohong. Tapi setelah ditunjukkan bukti video saat ia dan dua temannya meninggalkan toko sambil membawa alkohol, ia akhirnya mengaku.

Leigh lalu meminta maaf pada Zoe. Ia juga menuduh teman-temannyalah yang membuatnya terpaksa melakukan skenario pura-pura diculik itu.

Meski Zoe memaafkannya, tapi sayangnya hakim tidak setuju. Ia pun dituduh telah emmbuang-buang sumber daya kepolisian senilai Rp 587 juta selama operasi penyelamatan 24 jam yang tidak ada faedahnya.

BACA JUGA: Demi Uang, Pria ini Nekat Palsukan Kematiannya, Sang Ibu Memutuskan Komunikasi

Leigh Ford pun kemudian dijatuhi hukuman penjara selama 16 minggu. Karena harus melalui masa tahanan, ia pun terpaksa tidak melihat proses kelahiran anaknya.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here