RANCAH POST – Kemarin siang, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjadi narasumber via telewicara pada acara salah satu tv swasta nasional.

Dalam acara televisi itu, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI menyampaikan jawaban berkenaan dengan kasus pengeroyokan oknum bobotoh terhadap seorang pendukung Persija di Stadion GBLA.

Namun pada acara tersebut, Ketua PSSI Edy Rahmayadi justru memutuskan untuk mengakhiri wawancara secara sepihak.

Bahkan hal itu dilakukan Edy Rahmayadi ketika sang presenter belum selesai menyampaikan pertanyaannya.

Awalnya, sang presenter, Aiman Witjaksono menanyakan isiden pengeroyokan di Bandung yang mengakibatkan nyawa Haringga Sirla melayang.

Kepada Edy, Aiman pun bertanya sejauh mana keterlibatan PSSI dalam membina suporter.

“Saya ingin bertanya bahwa ada kurang lebih 8 tersangka yang ditangkap di Polrestabes Bandung, ada 2 di antaranya yang di bawah umur. Sejauh mana PSSI melakukan pembinaan pada suporter bola, tidak hanya Persib, Persija, dll ada Persebaya, Arema Malang, dll. Bagaimana kemudian PSSI melakukan pembinaan ini?” tanya Aiman.

Kepada Aiman, Edy Rahmayadi pun kemudian menyampaikan jawaban bahwa pembinaan pendukung salah satu kesebelasan sepakbola merupakan kewajiban dari klub bola, bukan PSSI.

“Suporter dibina oleh klub-klubnya masing-masing. Kita hanya melakukan imbuan-imbauan. Bahkan apabila suporter melakukan hal-hal yang berlebihan, PSSI sudah memberikan hukuman pada kesebelasan tersebut. Itu sudah cukup dan dilakukan seluruh negara, saya tak perlu cerita panjang pada operator Kompas,” jawab Edy.

Aiman sendiri kemudian memotong pembicaraan Edy dengan mengatakan bahwa penjelasan yang disampaikannya bukan untuk Kompas TV, namun untuk khalayak.

“Bukan pada Kompas, tapi pada publik Pak,” ucap Aiman.

Edy pun menimpali pernyataan Aiman dengan menyebutkan bahwa pertanyaan yang disampaikan padanya soal Haringga berlebihan.

“Anda-anda sepertinya terlalu berlebihan bertanya, Terimakasih saya akhiri, Assalamualaikum,” ujar Edy sambil bangkit dari tempat duduk dan melepaskan headset yang digunakan untuk berkomunikasi.

BACA JUGA: Tewas Mengenaskan Dikeroyok, Ini Penyebab Haringga Sirla Ketahuan Bobotoh Sebagai The Jak

Mendapati Edy Rahmayadi mengakhiri wawancara secara sepihak, Aiman pun terlihat tertawa dan menjawab salamnya.

Share.

Leave A Reply