Fasilitas Baru di Polres Ciamis Ini Manjakan Pemohon SIM

Fasilitas Baru di Polres Ciamis Ini Manjakan Pemohon SIM
Fasilitas Baru di Polres Ciamis Ini Manjakan Pemohon SIM

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Menunggu antrian di tempat pelayanan umum seperti ketika membuat SIM tak dipungkiri membuat warga jenuh.

Namun hal itu tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, Polres Ciamis kini sudah menyediakan berbagai fasilitas yang dijamin bisa membuat warga atau pengunjung betah menunggu antrian.

Bagi pengunjung atau pemohon SIM yang ngantuk saat menunggu, Polres Ciamis menyediakan pojok ngopi, kpoi dan air panasnya sudah disediakan.

Bagi warga yang membawa anak kecil, tak perlu risau anaknya jadi rewel karena ikutan mengantri. Sebab, anak bisa bermain sepuasnya di Pojok Anak. Bagi ibu yang sedang menyusui, tempatnya pun disediakan.

Menunggu pun akan semakin menyenangkan karena Polres Ciamis juga menyediakan jaringan internet. Bila baterai smartphone habis, charging box pun tersedia.

“Agar pengunjung atau pemohon SIM tidak jenuh, kami sediakan pojok kopi, pojok baca, galeri Satlantas, dan pojok internet,” tutur Kasat Lantas Polres Ciamis Akp Agoeng Ramadhani, Sabtu (22/9/2018).

Masih dikatakan Agoeng, konsep layanan yang menyerupai cafe itu dimaksukan agar masyarakat merasa rileks ketika hendak membuat SIM.

“Fasilitas itu semuanya gratis dan diperuntukkan tidak hanya bagi pemohon SIM, namun juga bagi seluruh masyarakat yang datang ke Polres Ciamis,” kata Agoeng.

Adapun sebagaimana dikatakan warga pemohon SIM bernama Egi, layanan di Polres Ciamis itu membuatnya tidak jenuh ketika menunggu giliran panggilan membuat SIM.

“Ada buku yang bisa dibaca, kopi pun disediakan, ini bagus sekali,” ujat Egi, sebagaimana dilansir Detik.

Sementara itu sebagaimana diutarakan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, dalam momen HUT Lalu Lintas yang ke-63, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGAKapolres Ciamis Bantu Guru Ngaji di Panjalu yang Miliki Keterbatasan Fisik

“Dalam pelayanan SIM pun tidak ada percaloan. Kalau ada, akan ditindak sebagai ketentuan yang berlaku,” kata Bismo.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama