Spesifikasi dan Harga Oppo F9, Selfie Expert dengan VOOC Lebih Canggih

Spesifikasi dan Harga Oppo F9, Selfie Expert dengan VOOC Lebih Canggih
Harga Oppo F9

RANCAH POSTHarga Oppo F9. Selain Vivo, ada vendor yang dikenal sebagai selfie expert lain yang perlu diperhatikan di tanah air. Apa lagi jika bukan Oppo, dengan andalan terbarunya di Indonesia, Oppo F9.

Oppo F9 sendiri tak cuma dikenal sebagai selfie expert baru, melainkan sebagai ponsel andalan Oppo yang sudah meluncur lebih dulu sebenarnya.

Dan kali ini, Oppo F9 tidak cuma menawarkan kemampuan kamera selfie mumpuni, melainkan juga dukungan teknologi pengisian cepat yang lebih baik, yang dikenal dengan VOOC Flash Charge, yang diklaim lebih baik dan meningkat dibanding teknologi pada model sebelumnya.

Oppo F9 ini juga menarik karena memiliki desain layar Full Screen unik, dengan notch minimalis, dan desain punggung baru dengan konsep lebih multicolor dan mencolok dibanding sebelumnya.

Meskipun berasal dari akar yang sama, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Oppo F9 adalah salah satu pesaing berat dari Vivo V11 dan V11 Pro di Indonesia.

Nah, untuk lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan Oppo F9 ini, bisa Anda simak lewat review singkat berikut ini. Mengenai spesifikais dan harga Oppo F9.

Spesifikasi Oppo F9

Hal menarik yang bisa Anda temukan pada Oppo F9 ini secara langsung adalah penampilan uniknya. Pertama di sisi depan, ada layar FullView dengan notch yang lebih ringkas dan kecil, hanya meliputi kamera selfie saja.

Sementara di sisi punggung ada desain gradien warna menarik, dengan perpaduan dan perubahan warna yang unik, yang sulit ditemukan pada ponsel di pasaran.

Bodi Oppo F9 sendiri memiliki ukuran dimensi cukup ringkas, yakni 156,7 x 74 x 8 mm dengan bobot ponsel mencapai 169 gram.

Kemudian layarnya sendiri, sayang memang ia menggunakan teknologi LTPS IPS LCD dengan ukuran cukup besar, mencapai 6,3 inci, dengan resolusi layar FullHD+ 1080 x 2340 piksel. Layar ini sendiri memiliki kerapatan hingga 409ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass 6 terbaru.

Sementara untuk bagian dalamnya sendiri, ponsel ini menggunakan prosesor buatan MediaTek, yakni Helio P60, dengan CPU octa-core 2 GHz gabungan Cortex-A73 dan A-53 dengan kelebihan masing-masing.

Fitur grafis juga dimaksimalkan dengan hadirnya GPU Mali-G72 MP3 sebagai pengolah algoritma dalam hal tersebut. Sedangkan software yang dipakai adalah ColorOS 5.2 kembangan Oppo, yang dibuat berdasarkan OS Android 8.1 Oreo terbaru dari Google.

Tidak kalah dengan kebanyakan smartphone andalan masa kini. Oppo F9 juga hadir dengan memori mumpuni. Pada dasarnya ada dua versi memori berbeda pada seri ini. Yang paling kakap juga terkadang disebut sebagai Oppo F9 Pro dibekali dukungan 6GB RAM. Sementara model srandarnya hadir dengan 4GB RAM.

Dan untuk memori internalnya sendiri kedua ponsel ini sama-sama menawarkan kapasitas 64GB. Memang dalam hal memori, jika dibandingkan dengan Vivo V11 dan Vivo V11 Pro tampaknya ponsel ini lebih lemah. Apalagi jika membahas mengenai versi kakap Vivo V11 Pro yang menawarkan 128GB ROM.

Untuk kameranya sendiri, ponsel ini menawarkan fitur kamera ganda di bagian punggung. Dengan sensor 16MP sebagai kamera utama dan dukungan 2MP kamera depan. Lengkap dengan depth Sensor dan dukungan fitur PDAF.

Selain itu, kamera depan yang digunakan juga mumpuni, dimana ia mengandalkan sensor 25MP dengan aperture f/2.0. Serta mampu merekam video FullHD 1080p. Tentunya dukungan teknologi A.I juga disertakan sebagai fitur pendukung dalam hal fotografi.

Konektivitas mumpuni juga dibekalkan Oppo pada seri terbaru ini. Dimulai dengan 4G LTE untuk memaksimalkan koneksi data mobile. Dukungan WiFi 802.11 ac juga hadir. Tak lupa Bluetooth meski masih mentok di versi 4.2 dengan GPS dan microUSB v2.0 berfitur OTG yang tidak boleh dilupakan tentunya.

Oppo juga membekalkan teknologi pemindai sidik jari, meski rada sayang, karena tidak disematkan di bawah layar. Dan untuk baterainya sendiri, ia menggunakan jenis baterai Li-Po berkapasitas 3500 mAh sebagai sumber tenaga. Lengkap dengan teknologi Fast Charging VOOC terbaru mereka.

Spesifikasi dan Harga Oppo F9, Serlfie Exprert dengan VOOC Lebih Canggih
Oppo F9

Spesifikasi Lengkap Oppo F9

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi156.7 x 74 x 8 mm, 169 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarLTPS IPS LCD, 6,3 inci, 1080 x 2340 piksel, 409ppi, Gorilla Glass 6
OSAndroid 8.1 Oreo (ColorOS 5.2)
CPUMediaTek Helio P60 ( 4 x 2 GHz Cotex-A73 + 4 x 2 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
MemoriRAM 4GB / 6GB, ROM 64GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 16MP + 2MP, PDAF, depth sensor
Kamera Depan25MP
WLANWiFi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Hotspot, WiFi Direct
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
USBmicroUSB v2.0, USB OTG
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiLi-Po 3500 mAh, VOOC Fast Charging
WarnaRed, Blue
HargaRp4.299.000,-

Harga Oppo F9

Bisa dikatakan, meski spesifikasinya masih dibawah Vivo V11 dan V11 Pro dalam beberapa hal. Namun harga Oppo F9 ini dibanderol tidak terlalu jauh.

Tentu saja kita tidak bisa mendiskriminasi hanya dari sisi spesifikasi kasar, karena pada dasarnya kedua ponsel ini sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Di sisi desain khususnya, tak bisa dipungkiri bahwa Oppo F9 ini lebih menarik dan kreatif.

Sementara untuk pilihan warna, meski ada juga varian Starry Purple, namun yang sudah ditawarkan di Indonesia saat ini baru dua pilihan warna. Yakni Sunrise Red dan Twilight Blue.

Adapun harga Oppo F9 sendiri dibanderol mulai Rp4.299.000 untuk varian dengan 4GB RAM dan 16GB ROM di sejumlah toko online kenamaan.

BACA JUGA : Harga Oppo F7 Youth dan Spesifikasi, Model Lebih Murah dengan Spesifikasi Lain

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Oppo F9, ponsel selfie andalan baru Oppo dengan fitur A.I dan teknologi VOOC lebih mumpuni.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama