Harga Xiaomi Pocophone F1 dan Spesifikasi, RAM 8GB dengan Snapdragon 845 tapi Bodi Plastik

Harga Xiaomi Pocophone F1 dan Spesifikasi, RAM 8GB dengan Snapdragon 845 tapi Bodi Plastik
Xiaomi Pocophone F1

RANCAH POSTHarga Xiaomi Pocophone F1. Belum lama ini Xiaomi baru saja menggelar sebuah acara besar. Yakni peluncuran sekaligus perkenalan dari model ponsel baru mereka, yang diberi nama Xiaomi Pocophone F1.

Nama resminya sendiri sebenarnya adalah Pocophone F1 dan disebut juga Poco F1. Namun karena masih produk dari Xiaomi, maka ditambah Xiaomi di depannya.

Rasanya tidak perlu banyak memperkenalkan ponsel baru ini sih. Mengingat beberapa hal. Misalnya fakta bahwa nama POCO atau Pocophone sendiri sudah cukup dikenal, sebelum ponsel ini resmi meluncur. Dimana Poco ini merupakan anak perusahaan Xiaomi, dan Pocophone F1 ini adalah ponsel perdana mereka.

Lalu bagaimana dengan kelasnya sendiri, seperti apa spesifikasi Pocophone F1 dan berapa banderol harganya? Mari simak dalam review singkat berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

Sebagaimana dikatakan tadi, bahwa Pocophone F1 ini adalah ponsel perdana dari POCO, anak perusahaan Xiaomi dan hadir sebagai model ponsel andalan mereka. Sehingga spesifikasi yang diusungnya masuk jajaran ponsel berkelas high-end.

Xiaomi Pocophone F1 dibekali sebuah layar berukuran cukup besar, mencapai 6,18 inci. Layar ini mengusung konsep Full Screen dengan rasio layar 18,7:9. Lengkap dengan notch atau poni gaya di bagian atas layar.

Poco F1 ini memakai teknologi layar IPS LCD dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2246 piksel. Dan memiliki kerapatan cukup tinggi, yakni 403ppi. Selain itu, ia juga hadir dengan perlindungan Corning Gorilla Glass, yang membuat sisi layar lebih kuat dan dapat diandalkan.

Untuk bodi ponsel sendiri, Xiaomi Pocophone F1 ini menawarkan desain dan konsep menarik. Bagian punggungnya dibuat melengkung di kedua sisi kiri dan kanan, serta kameranya tidak mirip punyanya Apple.

Namun bukan itu intinya, karena tidak seperti kebanyakan ponsel high-end di pasaran, Pocophone F1 menggunakan bodi berbahan plastik, dengan ukuran dimensi 155,5 x 75,3 x 8,8 inci, dan berbobot 180 gram, yang bisa dibilang cukup ringan.

Dan untuk bagian dalam ponsel sendiri, Xiaomi Poco F1 ini mengandalkan kinerja dari hardware terbaik. Misalnya untuk prosesor, ia menawarkan Snapdragon 845 sebagai andalan. Chipset ini dilengkapi CPU octa-core dengan chip Kryo 385 terbaru. Serta didukung GPU Adreno 630 sebagai pemacu kinerja grafis.

Adapun di sisi memori sendiri, akan tersedia beberapa varian berbeda. Model paling kakap dari Pocophone F1 ini menggunakan 8GB RAM dengan 256GB ROM. Sedangkan untuk model lebih terjangkau hadir dengan 6GB RAM. Serta dua pilihan memori berukuran 128GB dan 64GB.

Jika masih kurang, ada slot microSD dengan kapasitas tampung maksimal 256GB untuk memperluas ruang simpan pada ponsel. Yang ditempatkan pada slot SIM Hybrid di ponsel ini.

Software pada Pocophone F1 juga cukup unik dan menarik. Dimana meski masih pakai MIUI, namun ada kostumisasi khusus yang dinamai POCO pada ponsel ini. MIUI 9.6 yang dipasang sendiri dibuat berdasarkan OS Android 8.1 Oreo sebagai landasan.

Xiaomi Pocophone F1 ini juga menggunakan kamera ganda. Yang sayangnya masih di bawah Mi6 atau MI A1. Apalagi Xiaomi Mi A2.

Kamera ganda yang dipakai mengandalkan sensor 12MP f/1.9 dengan DualPixel dan PDAF sebagai kamera utama dan kamera sekunder 5MP depth sensor. Kamera ini disusun vertikal di bagian punggung ponsel, tepat di bagian tengah.

Selfie pada ponsel ini dibuat lebih mumpuni. Dimana ia akan menggunakan sensor kakap 20MP f/2.0 sebagai andalan. Membuat pengalaman selfie, setidaknya akan terasa lebih baik.

Sementara di sisi lain, ada pula beberapa teknologi yang bisa ditemukan di ponsel kelas flagship. Misalnya seperti fitur pengenal wajah berbasis Infrared. Dukungan sensor pemindai sidik jari di punggung, dan bebrapa teknologi keren lainnya.

Xiaomi Pocophone F1 ini juga menggunakan port USB tipe-C terbaru sebagai pengisi daya dan konektor data. Ada pula teknologi Bluetooth v5.0 terbaru, WiFi 802.11 ac, dan sebagainya. Konektivitas mobile di ponsel ini juga sudah dibuat lebih baik dengan LTE Advanced Cat.16 berkecepatan hingga 1Gbps.

Xiaomi Poco F1 juga hadir dengan baterai kakap berkapasitas 4000 mAh. Baterai ponsel ini dibuat non-removeable dan sudah dilengkapi teknologi fast charging 9V/2A. Dengan standar Quick Charge 3.0.

Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Pocophone F1

JaringanGSM / HSPA / LTE
Bodi155.5 x 75.3 x 8.8 mm, 180 gram
SIMDual-SIM nano dual-standby
LayarIPS LCD, 6,18 inci, 1080 x 2246 piksel, 403ppi, Gorilla Glass, 18,7:9
OSAndroid Oreo 8.1 (MIUI 9.6 POCO costumization)
ChipsetQualcomm Snapdragon 845, octa-core (4 Core 2,8 GHz Kryo 385 Gold + 4 Core 1,8 GHz Kryo 385 Gold )
GPUAdreno 630
MemoriRAM 8GB ROM 256GB/ RAM 6GB, ROM 64GB / 128GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP f1.9 + 5MP f/2.0, PDAF, DualPixel
Kamera Depan20MP f/2.0
WLANWiFi 802.11, b/g/n/ac, DualBand, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB2.0 USB tipe-C, USB OTG
SensorInfrared Face Recognition, Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, barometer, compass
BateraiLi-Po 4000 mAh, non-removeable, Quick Charge 3.0
WarnaGraphite Black, Steel Blue, Rosso Red, Armored Edition with Kevlar
HargaRp. 4.780.000,-

Harga Xiaomi Pocophone F1

Kemudian untuk harga Pocophone F1 ini juga bisa dikatakan menarik. Terutama karena tidak adanya bodi logam di ponsel ini yang berpengaruh sangat banyak.

Kabar baiknya, saat ini Anda sudah bisa menemukan Pocophone F1 ini di Indonesia, dan sudah resmi loh.

Adapun untuk harga Xiaomi Pocophone F1 dibanderol cukup murah, mulai dari Rp4.499.000 untuk model terendah, dengan 6GB RAM dan 64GB ROM.

Sementara model menengah dengan 6GB RAM dan 128GB ROM ditawarkan Rp4.999.000. Adapun versi spesial ‘Armored Edition’ dibanderol Rp5.199.000. Sayang tidak ada model 8GB dalam peluncuran kemarin.

Pocophone F1 menawarkan beberapa varian warna berbeda. Diantaranya adalah Graphite Black, Steel Blue, Rosso Red, serta satu edisi khusus dengan julukan ‘Armored Edition with Kevlar’.

BACA JUGA : Xiaomi Resmi Rilis Pocophone F1 di Indonesia, Segini Banderol Harganya!

Demikian review singkat mengenai Pocophone F1. Ponsel baru dari Xiaomi, yang hadir dengan kesan baru, pengalaman baru dan tentu kehadiran yang lebih fresh dan sedikit berbeda dibanding model Xiaomi yang sudah ada.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama