RANCAH POSTHuawei kegep menggunakan bantuan kamera DSLR untuk mempromosikan kehandalan kamera selfie Nova 3 dan Nova 3i.

Dalam iklan smartphone yang dirilis di Mesir baru-baru ini, terlihat seorang pria dan wanita berfoto selfie memamerkan kemampuan kamera depan ponsel.

Pujian akan kehandalan kamera selfie Huawei Nova 3 dan Nova 3i sirna setelah Sarah Elshamy sang pemeran wanita mengunggah gambar behind the scene pembuatan iklan ke Instagram.

Betapa tidak, dalam foto yang diunggahnya itu memperlihatkan seorang fotografer profesional dengan kamera DSLR tengah mengambil foto kedua bintang iklan tersebut.

Seperti terlihat pada gambar di atas, sang aktor tampak menjulurkan tangannya seolah tengah memegang ponsel untuk mengambil foto selfie menggunakan smartphone.

Faktanya, hasil foto selfie yang dipromosikan dalam materi iklan Nova 3 tersebut tidak benar-benar menggunakan kamera ponsel, melainkan hasil jepretan kamera DSLR.

Usai terciduk, Sarah sontak menghapus foto yang diunggahnya tersebut. Namun demikian, foto telanjur menyebar viral dan jadi bulan-bulanan media teknologi.

Kasus serupa juga sempat menimpa pabrikan Vivo saat mempromosikan V7+ yang menjadi bahan perbincangan di jagat gadget nadional.

BACA JUGA: Saat Raditya Dika dan Personil JKT48 Promosi Smartphone Ungkap ‘Fakta’ Sebenarnya

Raditya Dika mengambil foto selfie seolah menggunakan ponsel dan diunggah ke Instagram, tapi sebenarnya dibantu fotografer yang juga menggunakan kamera profesional.

Share.

Leave A Reply