Subhanallah, Paskibraka Cantik Pembawa Baki di Pangandaran Ternyata Hafal Quran 17 Juz

Subhanallah Paskibra Cantik Pembawa Baki di Pangandaran Ternyata Hafal Quran 17 Juz
Subhanallah Paskibra Cantik Pembawa Baki di Pangandaran Ternyata Hafal Quran 17 Juz

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Pada upacara peringatan HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Pangandaran, siswi bernama Dini Andriani (16) dipercaya menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih.

Mengejutkannya, siswi berparas cantik yang dikenal cerdas, periang, dan supel tersebut merupakan seorang siswa yang hafal Quran alias hafiz Quran.

Dini Andriani yang berasal dari Desa Harumandala Kecamatan Cigugur itu diketahui sebagai siswa di MA YPP Babakan Jamanis.

“Prestasinya tak sekedar menjadi anggota Paskibra tingkat kabupaten, tapi juga menjuarai Pasanggiri Nasyid 2018 tingkat Jawa Barat,” tutur Kepala MA YPP Babakan Jamanis, Samsudin, Senin (20/8/2018).

“Kemarin ketika seleksi hampir saja ia tak bisa jadi Paskibraka karena berbarengan dengan Grand Final Nasyid 2018. Tapi al-Hamdulillah PPI Pangandaran memanggilnya untuk menjadi Paskibraka,” imbuh Samsudin.

Adapun dikatakan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Pangandaran Ahmad Buhaiti, dirinya berharap dengan adanya Paskibraka Pangandaran yang merupakan seorang hafiz Quran bisa menjadi berkah untuk semuanya.

“Jelas kami sangat bangga dengan Dini yang hafal Quran. Semoga alam mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat ini kita mendapatkan keberkahan,” ujar Ahmad, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Sementara itu sebagaiman dikutip dari laman Facebokk MA YPP Jamanis Parigi, Dini disebutkan hafal Quran sebanyak 17 juz.

“Dini Andriani pembawa Bendera Merah Putih Paskibraka Kab. Pangandaran Siswa Kelas XI MIPA 1 salah Satu Pembimbing Tahfidz dan sudah hafal 17 Juz.. asal Harumandala Cigugur.”

Postingan MA YPP Jamanis Parigi soal Paskibraka Pangandaran hafidz Quran itu menuai tanggapan positif dari para netizen.

Ai Nung: “Dini,,,udah cantik,pinteer lagi,,,,😍😍😍😍😘😘😘”

Lya Nurlyati: “selaku alumni jamanis aku bangga bgt.”

BACA JUGALulus UNBK Paket C, Menteri Asal Pangandaran Susi Pudjiastuti Raih Nilai Tertinggi

Berry Pop: “Aku bangga..sama kalian semua.. suxses always…MERDEKA…..!!!??”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama