Senin, 13 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Izin Penggunaan Tempat Ditolak, Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Sebut Pemkot Serang Zalim

Izin Penggunaan Tempat Ditolak, Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Sebut Pemkot Serang Zalim

RANCAH POST – Lantaran tak mendapatkan izin acara deklarasi #2019GantiPresiden oleh Pemerintah Kota Serang, panitia pun melayangkan protes.

Rencananya, acara deklarasi tersebut akan digelar pada 10 Agustus di Alun-alun Barat. Namun Pemkot Serang tak memberikan izin penggunaan tempat.

Panitia deklarasi #2019GantiPresiden, Sudrajat Sahrudin mengatakan, izin tidak mereka dapatkan lantaran karena ada pawai obor Asian Games.

Padahal menurut Sudrajat, di lokasi tersebu seraca teknis tidak akan dipakai untuk pawai obor. “Kami menduga izin tidak diberikan bukan karena alasan teknis, tapi politis,” ucap Sudrajat, Senin (6/8/2018).

Begitu pula dengan izin untuk memakai Stadion Maulana Yusu, Pemkot Serang menolaknya. Dispora beralasan, izin tidak diberikan karena stadion itu dipakai untuk penerimaan obor Asian Games.

Panita, lanjut Sudrajat, memundurkan izin menjadi tanggal 8. Namun lagi-lagi ditolak dengan alasan sterilisasi dan persiapan acara pawai obor.

“Keterlaluan rasanya, ini alasannya hanya dibuat-buat atau memang riil,” lata Sudrajat.

Sudrajat menduga ada muatan politis atas penolakan izin penggunaan dua tempat tersebut. Sudrajat pun menuding pemkot berbuat zalim kepada panitia acara deklarasi 32019GantiPresiden di Serang.

Adapun sebagaimana dikatakan Kapolres Serang AKBP Komarudin, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan berkenaan dengan hendak digelarnya acara deklarasi #2019GantiPresiden di Serang.

Sebagaimana pengakuan Komarudi, Stadion Maulana Yusuf memang akan dipakai untuk acara pawai obor Asian Games 2018.

“Laporan belum kami terima, izin keramaian juga belum. Karena memang akan digunakan untuk persiapan Asian Games, stadion harus steril,” kata Komarudin.

Sementara itu sebagaimana dihimpun, Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan imbauan agar Jawa Barat tidak dipakai untuk menggelar deklarasi bermuatan politis itu.

BACA JUGA: Debat Pilgub Jabar Ricuh Usai Paslon 3 Keluarkan Kaos #2019GantiPresiden

Imbauan itu disampaikan lantaran MUI khawatir gerakan itu bisa menimbulkan konflik antara kubu yang pro dan kontra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,356FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan