Rabu, 30 September 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Heboh Penampakan Benda Asing Diduga UFO Terbang di Langit Ciamis

Heboh Penampakan Benda Asing Diduga UFO Terbang di Langit Ciamis

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Penampakan benda asing yang diduga sebagai UFO terekam kamera seorang warga menjelang terjadinya gerhana bulan pada Jumat (27/7/2018) malam.

Benda asing yang memancarkan cahaya dan berbentuk seperti layangan yang memancarkan cahaya oranye itu direkam seorang warga bernama Rudiat (33).

Rudiat yang berprofesi sebagai jurnalis televisi itu diketahui merupakan warga Desa, Baregbeg Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan pengakuan Rudiat, dirinya tak sengaja melihat benda yang terbang di atas langit itu. Kala itu, dirinya pulang ke rumah setelah bermain dengan sang anak.

Dalam perjalanan pulang tersebut, pandangan matanya langsung menuju ke arah langit setelah melihat bayangan yang memantul ke tanah.

“Saat itu bulan sedang terang, tiba-tiba saya melihat cahaya berukuran besar tepat di atas rumah saya,” kata Rudiat.

Mulanya, Rudiat mengiran cahaya itu berasal dari pesawat terbang yang sedang melintas. Namun setelah dilihat secara seksama, cahaya dari benda itu tak berkedip-kedip.

“Seandainya itu pesawat, pasti berkedip-kedip, tapi yang saya lihat tidak. Cahaya dari benda itu sempat berputar dan terlihat kuning oranye. Dari sana saya saya sadar itu bukan pesawat, saya curiga benda itu seperti UFO,” terang Rudiat.

Saking penasaran dengan benda asing yang dilihat di atas langit, Rudiat kemudian masuk ke dalam rumah untuk mengambil handycam.

“Saaya zoom maksimal, terlihat di kamera benda itu seperti layang-layang besar dengan cahanya oranye dan seperti ada lampu pada bagian bawahnya. Namun penampakannya tak lama, beberapa detik kemudian cahaya itu menghilang,” kata Rudiat.

Meski demikian, Rudiat tidak sepenuhnya yakin kalau benda asing di atas langit itu merupakan UFO atau bukan.

“Saya sempat bertanya ke tetangga soal benda itu, namun tak ada satu pun dari mereka melihatnya. Kebetulan waktu itu memang sudah malam dan tak ada seorang pun yang keluar dari rumahnya,” ucap Rudiat.

Usai mengabadikan benda asing diduga UFO itu, Rudiat pun menceritakan dan memperlihatkan hasil rekamannya ke tetangganya.

Salah satu yang penasaran dengan penampakan diduga UFO di Ciamis adalah warga bernama Undang.

BACA JUGA: Ada Penampakan UFO di Langit Tol Padalarang?

“Memang kalau melihat rekaman benda itu bercahaya dan bentuknya seperti layangan. Cuma sayang durasi videonya cuma sebentar,m hanya beberapa detik,” kata Undang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,941FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan