Terima Penghargaan Raksa Prasada, MTsN 5 Ciamis Dikukuhkan Sebagai Madrasah Berbudaya Lingkungan Tk. Jawa Barat

Terima Penghargaan Raksa Prasada MTsN 5 Ciamis Dikukuhkan Sebagai Madrasah Berbudaya Lingkungan Tk. Jawa Barat
Terima Penghargaan Raksa Prasada MTsN 5 Ciamis Dikukuhkan Sebagai Madrasah Berbudaya Lingkungan Tk. Jawa Barat

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Program Adiwiyata Madrasah Bebudaya Lingkungan atau disingkat MBL merupakan program yang mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga madrasah untuk melestarikan lingkungan.

Dengan adanya program ini, warga madrasah tak sekedar hidup di lingkungan yang sehat, namun juga merasakan kenyamanan dalam setiap aktifitas.

Adapun salah satu madrasah yang ikut serta dalam program Adiwiyata Madrasah Bebudaya Lingkungan di Kabupaten Ciamis adalah MTsN 5 Ciamis.

Madrasah terbaik di Kecamatan Rancah yang dulu bernama MTsN Cisontrol yang sekarang dipimpin oleh Drs. Aep Saepullah, M.Pd.I tersebut akhirnya mendapat penghargaan bergengsi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Rabu (18/7/2018), bertepat di Gedung Sate Bandung, Kepala MTsN 5 Ciamis bersama dengan satu orang siswa yang ditunjuk sebagai duta lingkungan sekolah berkenan menerima penghargaan dan piala Raksa Prasada dari Pjs. Gubernur Jawa Barat.

Dari keterangan tertulis yang diterima Rancah Post, dengan diterimanya penghargaan tersebut, MTsN 5 Ciamis berkesempatan mengikuti program Adiwiyata Madrasah Berbudaya Lingkunagn tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

“Dengan diterimanya piagam dan piala RAKSA PRASADA dari Pjs Gubernur Jawa Barata, al Hamdulillah pada hari ini, Rabu, 18 Juli 2018, MTs Negeri 5 Ciamis telah resmi menjadi Madrasah Berbudaya Lingkungan (MBL) tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga dengan penghargaan ini kita bisa mempertahankan dan mengantarkan MTsN 5 Ciamis ke MBL tingkat nasional pada tahun 2019,” demikian diutarakan Kepala MTsN 5 Ciamis.

BACA JUGA: MTsN Cisontrol Raih Juara di AKSIOMA Tingkat Provinsi Tahun 2015

Dengan diraihnya penghargaan bergengsi tersebut, kepala sekaligus mubaligh kenamaan asal Pamarican Ciamis itu pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kesuksesan program MBL.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama