Kebakaran, Satu Rumah di Sukasari Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran, Satu Rumah di Sukasari Hangus Dilalap Si Jago Merah
Rumah terbakar di Dusun Cilangkap, Desa Sukasari, Tambaksari. (IST/AK)

RANCAH POST – Satu rumah warga di Dusun Cilangkap RT07 RW11, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis kebakaran pada Senin (16/7) sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat dari peristiwa kebakaran ini, rumah milik warga bernama Awa (64) hangus dan luluh-lantak menyisakan puing-puing berserakan di atas tanah.

Saksi mata, Deni (35), yang juga menantu korban, mengaku diberitahu tetangga saat mereka melihat percikan api di dapur rumahnya sepulang mencari pakan ternak.

“Saat hendak mencuci kaki di samping rumah usai mencari rumput, saya diberitahu tetangga yang melihat ada suara percikan api di dapur rumah saya,” kata Deni.

Mendengar kabar tersebut, saksi langsung mendobrak pintu dapur, dan benar saja api sudah membakar langit-langit rumahnya yang juga tempat menyimpan persediaan kayu bakar.

Deni bersama warga berupaya melumpuhkan si jago merah. Namun apa daya, api terlalu besar untuk dipadamkan, sehingga rumah beserta isinya rata dengan tanah.

Bermodalkan alat seadanya, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Kondisi kemarau, serta lokasi sulit air membuat korban tidak bisa berbuat banyak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di Sukasari ini, beberapa barang berharga berhasil diselamatkan dan diamankan di rumah tetangga.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik, namun tidak menutup kemungkinan disebabkan dari tungku dapur yang saat kejadian tengah menanak nasi.

Akibat dari kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta. [AK]

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama