Siapakah yang Akan Menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019?

Siapakah yang Akan Menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Siapakah yang Akan Menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

RANCAH POST – Menjelang pendaftaran Pemilihan Presiden 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Agustus 2018, sosok yang akan mewakili Joko Widodo masih menjadi misteri.

Kabarnya, Cawapres Jokowi yang berasal dari berbagai kalangan itu sudah mengerucut pada 10 nama.

Berdasarkan pernyataan Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, Cawapres Jokowi 2019 sudah dikantonga oleh Jokowi. Namun, dirinya enggan menyebutkan nama-nama mereka.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Romi itu menyebut bahwa salah satu nama calon wakil Jokowi adalah KH Ma’ruf Amin.

“Salah satu di antaranya yakni KH Ma’ruf Amin,” ujar Romi, Selasa (10/7/2018).

Selain KH Ma’ruf Amin yang dianggap mewakili Islam, nama-nama lain calon Wakil Presiden Jokowi 2019 berasal dari cendekiawan, politis, purnawiran TNI/Polri, profesional, dan teknokrat.

Untuk nama-nama cawapres 2019 yang akan mewakili Jokowi, lanjut Romi, akan dibahas oleh seluruh pimpinan partai koalisi.

“Kita akan meminta masukan dari para ulama dan meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah. Nama-nama itu akan terus kita cermati,” ucap Romi.

Namun keterrangan berbeda disampaikan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, dirinya belum mengetahui 10 nama Cawapres Jokowi tersebut.

“Satu saja saya belum tahu, apalagi sepuluh,” kata Surya Paloh.

Dalam sejumlah pertemuan dengan Surya Paloh, mantan Walikota Solo itu masih merahasiakan siapa yang akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Bisa jadi kejutan karena namanya baru atau jarang disebut ,” ucap Surya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate menyatakan bahwa Cawapres Jokowi merupakan tokoh yang menonjol dan akan membuat gempar Indonesia.

Pada saat yang tepat nanti, nama Cawapres Jokowi itu akan diungkap. Kepada semua pihak, Johnny pun meminta kesabarannya untuk menunggu.

BACA JUGA: Kunjungi Asmat, Presiden Jokowi Diberi Nama ‘Kambepit’ dan Gelar Panglima Perang

“Kita tunggu, mudah-mudahan sebelum akhir bulan sudah ada,” tukas Johnny.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama