Undang Sejumlah Negara Asia, Festival Layang Layang Pangandaran Akan Kembali Digelar

Undang Sejumlah Negara Asia Festival Layang Layang Pangandaran Akan Kembali Digelar
Undang Sejumlah Negara Asia Festival Layang Layang Pangandaran Akan Kembali Digelar

BERITA PANGANDARAN, RANCAH POST – Dinas Pariwisata dan Persatuan Layang-Layang Pangandaran akan kembali menggelar Kite Festival alias Festival Layang-layang.

Festival Layang Layang Pangandaran 2018 yang mengusung tema ‘The Beauty Of Harmony’ tersebut rencananya akan mengundang sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia, Cina, dan India.

Selain itu, panitia Festival Layang Layang di Pangandaran juga akan mengundang peserta dari dalam negeri seperti dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan daerah lainnya.

Perwakilan Event Organizer (EO) Harmoni Media Jogjakarta, Surya Adi menuturkan, digelarnya Pangandaran International Kite Festival ini bertujuan menarik wisatawan lokal dan macanegara.

“Acara ini akan gelar pada tanggal 14-15 Juli 2018, lokasinya berada di lapang Ketapang Doyong Pantai Timur. Peserta nantinya akan menunjukkan keindahan layang-layang mereka,” kata Surya, Selasa (10/7/2018).

Adapun sebagaimana dikatakan Kabid Ekraf Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pangandaran, Megi R Parlumi, Festival Layang Layang Pangandaran juga akan melibatkan masyarakat.

“Acara ini akan diisi dengan kampanye membersihkan Pantai Barat yang melibatkan pemuda dan pelajar dari SD hingga SMA,” tutur Megi, dilansir Harapan Rakyat.

“Kita akan menampilkan pagelaran seni tradisional seperti ronggeng gunung dan penampilan band anak muda Pangandaran. Kita pun mengundang Don Lego sebagai guest star,” imbuh Megi.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, pihaknya mendukung digelarnya Festival Layang Layang Pangandaran yang akan melibatkan para pelajar tersebut.

Dalam memeriahkan acara tahunan itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan UPT Pendidikan yang ada di Pangandaran.

“Kita sangat mendukung, kita berharap kegiatannya akan berjalan dengan lancar. Untuk siswa, nanti kita akan melakukan koordinasi dengan UPT dan kepala sekolah,” ucap Agus.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama