Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Jogja dengan Bekal Rp 5.000, Pria ini Malah Tuai Nyinyiran

Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Jogja dengan Bekal Rp 5.000 Pria ini Malah Tuai Nyinyiran
Mudik Jalan Kaki dari Jakarta ke Jogja dengan Bekal Rp 5.000 Pria ini Malah Tuai Nyinyiran

RANCAH POST – Sebelum momen lebaran tiba, banyak orang yang dari jauh-jauh hari giat bekerja mengumpulkan uang untuk pulang ke kampung halaman demi bertemu keluarga tercinta.

Kalau pun uang yang mereka kumpulkan tidak cukup atau bahkan nggak punya uang, ada beberapa orang yang nekat pulang dengan melakukan cara apapun, termasuk dengan berjalan kaki.

Seorang pria nekat pulang ke kampung halaman dengan berjalan kaki dari Jakarta ke Jogja. Bahkan ia hanya membawa bekal uang dalam jumlah yang sangat minim.

Sosok pria yang nekat mudik dengan berjalan kaki itu awalnya diketahui dari postingan akun Aggunk Alfian di grup Komunitas Grab Indonesia pada Selasa (12/6).

Berdasarkan postingan Aggunk Alfian, pria itu diketahui nekat mudik dengan berjalan kaki dan menempuh jarak yang sangat jauh.

Pria tersebut diketahui bernama Mahmud. Dalam perjalanan mudiknya itu ia hanya berbekal uang Rp 5.000 untuk perjalanan sejauh itu.

Sekedar informasi, jarak yang akan ditempuh Mahmud dari Jakarta ke Jogja sekitar 517 kilometer. Jika dilihat menggunakan Google Maps, ia membutuhkan waktu 107 jam untuk jalan kaki.

Menurut penjelasan Aggunk, pria yang mudik dengan jalan kaki itu sudah menghabiskan waktu selama dua hari. Ia mulai berjalan sejak hari Minggu dan Selasa sampai di Subang.

“#INFOMUDIK

Mudik Jakarta-Jogja “JALAN KAKI”

Bp Mahmud kelahiran 1974 tinggal dikalideres jakarta barat bekerja penjaga kebun.

Berangkat dari jakarta Minggu pukul 2.00 WIB sekarang selasa baru nyampe Subang berbekal uang 5000 Rupiah

Buat sobat2 sedang mudik jika bertemu mungkin bisa dibantu dibagi sedikit rejeki makanan/minuman atau yg lain….

Luar biasa….!!!”, tulis Aggunk Alfian dalam unggahannya.

Aggunk juga mengunggah foto sosok Mahmud yang mudik dengan berjalan kaki. Pria itu tampak hanya menggunakan sandal jepit sebagai alas kakinya.

Mahmud juga membawa papan yang bertuliskan, “Please I really need financial help to pay off the debt.”

Sementara itu di punggungnya juga ada tulisan, “Aksi mudik berjalan kaki dari Jakarta ke Yogya.” Selain itu ada logo dua band yang terpasang di barang bawaannya. Logo tersebut merupakan logo Slank dan Sheila On 7.

Postingan Aggunk Alfian
Postingan Aggunk Alfian

Selain itu, Aggunk Alfian juga mengunggah foto yang memperlihatkan bagaimana kondisi kaki Mahmud. Telapak kakinya tampak gosong terkena terik matahari.

Ada pula beberapa luka yang terlihat di kulitnya. Walau begitu, masih saja ada netizen yang memberikan komentar nyinyir atas aksi mudik yang dilakukan oleh Mahmud.

Romy Firmansyah Sanz, ” harusnya tetangga nya kasih edukasi tentang mudik gratis,, supaya ga salah jalan begini,, yah semoga bapak bisa sampai tujuan dengan selamat”

Sudi Yono, “Hehehehe…..EGP. skrg kan jamannya mudik gratis. Knp hrs jalan kQ. Knp ga ngesot aja beh…”

Amir Syaripudin, “Knpe kaga ikut mudik grtis ja pak, aduuuuhh kasian ada2 ja si jgn nyiksa bdn sndrilah”

Dodi Alfayed, ” cukup 1 kata buat bapak ini hebat. ada bapak yang masih sayang terhadap keluarga . walaupun dengan uang seadanya . saya salut
jangan nyerah selagi kaki ini masih bisa melakah pak saya doakan smoga selamat .”

Ache Hole, ” Kaga puasa? Musafir!!
Lo aja jalan kaki jkt-jogja puasa bisa ???”

Aidan Nur Hamizan, ” smg selamat smp tujuan pak dn di berikan kshtn jasmani dn rohani.”

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama