RANCAH POST – Belum lama ini para penghuni dunia maya dihebohkan dengan sebuah video anak kecil menaiki sepeda ontel yang kemudian menjadi viral dan jadi bahan perbincangan.

bocah laki-laki itu mengaku kalau dirinya sedang dalam perjalanan dari Cianjur menuju ke Majalengka. Jarak kurang lebih sejauh 210 km ia tempuh dengan menggunakan sepeda.

Berdasarkan informasi, bocah laki-laki ini mondok di Cianjur. Kepergiannya ke Majalengka dengan tujuan ingin pulang ke kampung halamannya.

Video itu sendiri diambil di daerah Jatinangor, Bandung. Bocah berkaus biru itu juga sudah dibujuk untuk naik mobil elf dengan sepedanya, tapi ia tidak mau menerima bantuan itu.

Ia malah mengatakan kalau dirinya jarang naik kendaraan umum sehingga lebih memilih untuk naik sepeda. Bahkan, anak itu juga sudah diberi uang oleh orang yang merekam videonya.

Berdasarkan informasi terkini, ternyata anak itu kabur. Ia pergi tanpa izin dari Pesantren di Ciketung, Cipanas, Cianjur.

Kepergiannya itu berawal dari hilangnya uang bocah tersebut di pesantren. Ia mengatakan kalau dirinya mempunyai uang tabungan sebesar Rp 80 ribu.

Tujuh puluh ribu disimpan di saku baju, dan sepuluh ribunya lagi disimpan di celana. Nahasnya, uang tersebut ada yang mencuri.

Akhirnya ia pun meminjam sepeda kepada temannya untuk pulang ke Majalengka. Bocah itu diketahui berangkat dari Cianjur usai makan sahur pada hari Sabtu.

Bocah laki-laki itu diketahui bernama Ade Rahman berusia 14 tahun. Ia mengaku kalau dirinya sudah melakukan perjalanan selama dua hari dengan menggunakan sepeda.

Sesampainya di Kadipaten, Ade sudah tidak kuat lagi mengayuh sepedanya itu. Akhirnya, Ade pun diantarkan oleh pihak Polsek Kadipaten Majalengka untuk bertemu dengan orang tuanya.

Kisah Ade sendiri menjadi viral setelah diunggah oleh akun Yuni Rusmini pada Minggu (3/6) kemarin dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Aries Indevendent, ” Subhhanalahhh…ni karunya…mugia sing di pika welas pika asih anu mendakana..”

Ndi’ellAnak Ma Ati, “Sabar kasep… Kaperih bakal jadi perah…. Mugia cing aya dinu lindunggan alloh swt… Sing salamet dugi k tujuan nana… Atuh nu ngabantosan nana cing aya tinu rido na gusti nu maha Agung… Mugi” cing kagentosan langkung ti sakitu.. Amiin… 🙏
Bral anaking … jalanan hirup huripna hidep. Sugan jeung sugan hidep bisa ngajadikeun diri hidep jadi Manusa Unggul.”

Yadi Karosinjang, ” di ajar peurih budak teh.. teu bergantung ka kolot atawa dulur.. akus jang

mugia kaluar di pasantren sing di manfaatkeun elmu na ku gusti allah..

di doakrun ku kuring si sehat cageur jeung bageur..”

Share.

Leave A Reply