Kamis, 24 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Kebakaran Rumah Kos di Surabaya, 8 Orang Tewas Terpanggang

Kebakaran Rumah Kos di Surabaya, 8 Orang Tewas Terpanggang

RANCAH POST – Sebuah rumah kos yang berlokasi di Jalan Kebalen Kulon 2 No. 9 hangus dilahap si jago merah.

Tak hanya menghanguskan rumah kos, kebakaran di Surabaya itu juga mengakibatkan 8 orang penghuni rumah kos meninggal dunia dan 1 orang lainnya terluka.

“Korban meninggal 8 orang, terdiri dari 7 orang dewasa dan 1 bayi. Kebakaran rumah kos itu juga mengakibatkan 1 orang terluka,” terang Kepala BPB Linmas Eddy, Selasa (29/5/2018).

Semua korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran kos di Surabaya itu dievakuasi ke RS dr Soetomo, sedangkan korban luka dibawa ke RS Soewandhi.

Tak hanya menyebabkan jatuhnya korban jiwa, kebakaran di rumah kos Surabayan juga menghanguskan kendaraan roda empat dengan nomor polisi L 1274 PK yang posisinya terparkir di gudang.

Untum memadamkan api dalam peristiwa rumah kos terbakar di Surabaya, 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. “Atap rumah kos sudah roboh ketika kami sampai di TKP,” terang Eddy.

Adapun sebagaimana dikatakan Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi, kondisi 3 korban meninggal dalam kebakaran rumah kos di Surabaya hangus, sedangkan 5 korban lainnya bisa dikenali.

Masih dikatakan Bambang, penyebab kebakaran rumah kos di Surabaya itu diduga bersumber dari kompor. Diduga salah seorang penghuni kos yang berada di lantai 1 lengah sehingga timbul kobaran api.

“Posisi dapur itu di lantai 1, dekat dengan tangga. Kebakaran itu diduga dari kompor yang dipakai memasak,” tutur Bambang.

Saksi mengungkapkan, wanita yang berada di lantai 1 yang sedang memasak naik ke lantai 2 dengan maksud meminta pertolongan sekaligus memberitahukan adanya kebakaran.

BACA JUGA: Kebakaran Pool Budiman Pangandaran Hanguskan 3 Bus dan 10 Motor Milik Karyawan, Kerugian Miliaran

Namun nahas, wanita itu bersama anaknya justru terjebak di lantai 2 dan meninggal dunia dalam kebakaran rumah kos di Surabaya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,963FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan