Oppo Realme 1 Resmi Debut, Tanpa Poni Disokong Chipset MediaTek Helio P60

Oppo Realme 1 Resmi Debut, Tanpa Poni Disokong Chipset MediaTek Helio P60
Oppo Realme 1. (AMAZON)

RANCAH POST – Tak berselang lama sejak dibocorkan di jagat internet, Oppo resmi memperkenalkan smartphone pertama besutan anak perusahaan, Realme 1. Ponsel bertenaga chipset Helio P60 ini akan dijual secara eksklusif melalui Amazon India.

Oppo Realme 1 hadir tawarkan spesifikasi menarik berbalut desain dan warna Diamond Black, meski tampak mirip Oppo F7 Diamond Black. Handset dikemas layar LCD tanpa poni seluas 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel.

Bagian dapur pacu, Realme 1 dipersenjatai chipset octa-core MediaTek Helio P60 yang disandingkan dengan RAM 3GB/6GB, memori internal 32GB/128GB, baterainya memiliki kapasitas 3410 mAh, dan dijalankan pada antarmuka ColorOS 5.0 berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Adapun sensor utama yang disematkan pada ponsel memiliki resolusi 13MP di bagian belakang, dan sebuah kamera selfie 8MP di bagian depan untuk selfie. Karena ponsel tidak memiliki sensor sidik jari, fitur face unlock jadi andalan.

Hp Oppo Realme 1
Oppo Realme 1 Diamond Black. (AMAZON)

Kamera Oppo Realme 1 telah mengadopsi teknologi AI, berjuluk AI Shot. Fitur canggih ini memungkinkan pengguna menjepret foto dengan mode potret, stiker AR, mode kecantikan, dan pengenalan adegan.

Tak hanya untuk kamera, Oppo Realme 1 juga dibekali AI di berbagai sektor. Seperti fitur manajemen AI cerdas untuk menghasilkan kinerja chipset lebih baik, manajemen baterai AI yang memungkinkan aplikasi di background berhenti sementara untuk menghemat daya.

Spesifikasi Oppo Realme 1
Spesifikasi Oppo Realme 1. (AMAZON)

Fitur menarik lain yang disematkan pada handset Oppo Realme 1 salah satunya adalah dengan hadirnya tiga slot kartu, dimana dua slot untuk kartu SIM (4G LTE), dan satu slot untuk tempat tinggal kartu microSD.

Harga Oppo Realme 1 dibanderol mulai INR8.990 atau sekitar Rp1.8 jutaan untuk model RAM 3GB/32GB, sedangkan model RAM 6GB/128GB dilepas INR13.990 atau setara Rp2.9 jutaan.

BACA JUGA: Oppo Siapkan F7 Youth dengan Kamera Selfie AI, Ini Bocorannya!

Realme 1 akan dijual secara eksklusif di Amazon India mulai tanggal 25 Mei 2018, dan perangkat ditawarkan dalam dua varian warna, yaitu Solar Red dan Diamond Black.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama