Momen kelulusan siswa SMA 2018 yang dilaksanakan serentak pada Kamis (3/5) kemarin banyak dihiasi dengan beragam aksi dari sejumlah siswa yang membuat publik cukup miris.

Mulai dari corat-coret baju seragam, lakukan tarian erotis di area sekolah, hingga yang paling bikin kesal adalah melakukan konvoi di jalanan yang mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan.

Memang, dari tahun ke tahun rasanya tradisi corat-coret baju seragam dan konvoi di jalanan selalu dilakukan meskipun sudah dilarang oleh polisi.

Para siswa ini seolah tidak mengindahkan apa yang sudah dilarang oleh petugas, padahal semua itu dilarang demi kenyamanan para pengguna jalan dan keselamatannya sendiri.

Dan belum lama ini di media sosial beredar video yang memperlihatkan aksi konvoi kelulusan yang dilakukan para siswa SMA di Kasimbar, Sulawesi Tengah.

Ada yang berbeda dengan aksi konvoi yang satu ini. Pasalnya, tampak beberapa warga memberikan ‘hadiah’ untuk para siswa SMA tersebut.

Mereka bersiap di pinggir jalan sambil masing-masing membawa ember yang berisikan air comberan.

Saat siswa SMA itu lewat, warga pun langsung menyiramkan air comberan berwarna hitam itu ke arah mereka. Alhasil, seragam yang mereka kenakan pun jadi kotor dan hitam.

Tampak beberapa siswi menjerit saat disiram, ada juga yang berusaha menghindari siraman warga itu.

Video itu kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh akun @omg.indonesia.id pada Jumat (4/5) kemarin dan mendapat beragam komentar dari netizen.

ibrahim_boeem, “Saya mendukung jka acara siram air conberan diadakan tiap tahun nya👍👍👍”

zs_.27, “Yang nyiram bagus bikin pelajaran yang berharga , yang bilang warga tolol berarti orang itu lebih tolol . Gak bisa bedain hal yang baik dan buruk”

rood_dy, “Knp harus air comberan gitu.. kenapa gak air yg abis di yasin in kan lebih ber….. Gimana gitu..”

ptripmngks28, “Kalo yg d siram2 nya itu org sekampung sma yg nyiram OK lha, mungkin risih, tapi klo beda kampung-__- ntahlha kebangetan bgd mnurut gue noraknya-__-”

mandom7470, “Itu adek2 yg ikut nyiram awas aja ya ntar kalo gedenya ikut konvoi coret2an kelulusan juga:)”

Share.

Leave A Reply