Film Tayang Berbarengan dengan Waktu Shalat, Bioskop di Ciamis Mall Kena ‘Semprot’

Film Tayang Berbarengan Dengan Waktu Shalat Bioskop Di Ciamis Mall Kena Semprot
Film Tayang Berbarengan Dengan Waktu Shalat Bioskop Di Ciamis Mall Kena Semprot

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Baru saja beroperasi sekitar satu bulan, kehadiran bioskop yang berada di Ciamis Mall (Cimall) sudah mendapat teguran dari aparat terkait.

Teguran itu menanggapi keluhan dari masyarakat perihal waktu tayang film yang bertepatan dengan waktu shalat Zuhur, Ashar, dan Maghrib.

Diutarakan Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Ciamis, Yoyo Sutaryo, pihaknya sudah meminta manajemen bioskop Ciamis Mall melakukan kajian dan mengatur ulang jadwal tayang film.

Selain itu, Satpol PP Kabupaten Ciamis Jawa Barat juga meminta agar penayangan fil di bioskop Cimall tidak dimulai pada jam sekolah.

“Selain meminta penyesuaian jadwal tayang agar tidak berbarengan dengan waktu shalat, warga, khususnya orangtua, juga meminta jam tayang tidak dimulai pada waktu sekolah lantaran mereka khawatir anaknya membolos,” kata Yoyo, Senin (30/4/2018).

Meski jadwal tayang film di bioskop Ciamis Mall sudah mendapat persetujuan dari kepolisian, Satpol PP akan tetap meminta pihak manajemen melakukan perubahan jam tayang.

“Manajemen tetap harus memperhatikan aspek sosial, keluhan dari masyarakat harus didengar, meski sudah ada legal formal,” ujar Yoyo.

Adapun sebagaimana dikatakan Manajer Bioskop NSC Ciamis Mall, Himawan, pihaknya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan seluruh stakeholder sebelum menetapkan jam tayang film.

Dari hasil konsultasi itu, disepakati jadwal tayang film yang berlaku saat ini. “Perusahaan menetapkan jam tayang per hari, yaitu minimal 5 kali tayang dalam sehari,” ucap Himawan.

Meski demikian, pihak manajemen akan segera menanggapi permintaan Satpol PP dengan berkoordinas dengan kantor pusat.

BACA JUGA: Kisahnya Viral, Begini Beratnya Tugas Cleaning Service di Bioskop

“Kalau kami hanya pegawai yang menjalankan instruksi perusahaan. Permintaan dari Satpol PP akan kami koordinasikan terlebuih dahulu dengan kantor pusat,” kata Himawan, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama