RANCAH POST – Seorang pria yang berasal dari Queensland ini tampaknya merupakan pria yang paling beruntung karena ada di tempat yang tepat dengan waktu yang tepat pula.

Tak disangka-sangka pria ini mendapatkan rezeki nomplok ketika ia sedang berjalan-jalan dia atas tanah berfosil Sapphire Gemfields.

Lima area yang ada di lahan ini memang sudah ditambang secara ekstensif. Tetapi walaupun demikian, ada juga sejumlah lahan terbuka yang digunakan untuk penggalian tangan yang dangkal.

Tidak perlu dengan membawa alat berat, pria ini justru hanya jalan saja sembari menendang batu yang ia lewati.

Tetapi karena mungkin keberuntungan sedang berpihak padanya, ia tiba-tiba saja mendapatkan batu permata nilam atau safir 141 karat.

Pria yang berprofesi sebagai petugas pengembangan wisata di Central Highlands ini mengatakan bahwa penemuan safir ini merupakan sebuah penemuan yang sangat berharga seumur hidupnya.

Pada mulanya si pria mengaku merasa heran setelah menemukan batu yang memiliki ukuran cukup besar dan dalam kondisi kotor tersebut.

Ia baru sadar bahwa yang ia temukan adalah barang berharga setelah membersihkan batu tersebut dari kotoran.

Setelah ia melihat betapa berharganya batu permata tersebut, kemungkinan besar pria ini akan menjual batu safir tersebut.

BACA JUGA : Ketiban Rezeki Nomplok, Tukang Becak ini Dapat 30 Gram Emas Gara-Gara Tutup Botol

Bagaimana tidak, batu jenis tersebut nilai jualnya mampu mencapai angka 30 ribu dolar atau setara dengan 416 juta rupiah.

Share.

Leave A Reply