29.9 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Speed Boat Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra Tewas

Speed Boat Tenggelam, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra Tewas

RANCAH POST – Institusi Polri, khususnya Polres Labuhanbatu kini tengah berduka dengan meninggalnya Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra.

Wakapolres Labuhanbatu tersebut ditemukan sudah tak bernyawa Minggu (22/4/2018) pagi tak jauh dari lokasi tenggelamnya speed boat di perairan di Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

“Kompol Adi Chandra ditemukan sudah meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB tadi pagi,” terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting.

Karena terjadinya cuaca buruk, pencarian terhadap korban tenggelamnya speed boat yang turut mengangkut Kompol Adi Chandra sempat dihentikan pada Sabtu malam.

Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB, pencarian korban dilanjutkan kembali di bawah pimpinan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang.

Pencarian Wakapolres Labuhanbatu tersebut melibatkan sejumlah pihak dari BPBD Labuhanbatu, Basarnas, Brimob Polda Sumut, Dirpolair Polda Sumut, dan warga setempat.

“Kompol Adi Chandra ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya speed boat Pol Airud Polres Labuhanbatu yang juga ditumpangi oleh Kapolres Labuhanbatu pada Sabtu sore kemarin,” tutur Rina.

Setelah berhasil ditemukan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk proses otopsi.

Setelah proses otopsi dilakukan, jenazah Wakapolres Labuhanbatu akan diserahkan kepada keluarga.

Sebelumnya pada Sabtu (21/4/2018) sore kemarin, speed boat yang ditumpangi Wakapolres Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu, dan 5 anggota Polri lainnya tenggelam di perairan di Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, rombongan Polres Labuhanbatu itu sedang dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara di Desa Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA: Heboh Impor Senjata untuk Brimob Disimpan di Bandara, Ini Penjelasan Polri

Namun diduga speed boat yang ditumpangi oleh rombongan Polres Labuhanbatu itu menghantam tanggul kayu sehingga mengalami kebocoran dan tenggelam.

Stay Connected

105,329FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here