Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5, Jawara Selfie dengan Fitur AI

Oppo F5 1
Oppo F5 1

RANCAH POSTKelebihan dan Kekurangan Oppo F5. Belakangan ini, Oppo F5 mulai kembali banyak diincar oleh para penikmat ponsel andalan Oppo. Khususnya para Fans yang memang sudah membuktikan kebolehan dari brand kenamaan asal China ini.

Disamping itu, kehadiran Oppo F7 yang makin dekat juga membuat beberapa penjual membanderol harga Oppo F5 lebih murah dari sebelumnya. Karena itu, banyak konsumen dan fans khususnya merasa harus mengambil kesempatan langka ini, apalagi jika memang sudah lama mengincar Oppo F5 tersebut.

Namun demikian, sekeren apapun sebuah ponsel, ia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tidak terkecuali dengan Oppo F5 yang juga memiliki beberapa kelebihan dan sejumlah kekurangan.

Hal ini mungkin tidak terlalu penting bagi Anda yang kurang menyukai atau tidak terlalu tertarik dengan ponsel andal ini. Namun lain ceritanya jika Anda merupakan salah satu fans yang mengincar Oppo F5.

Sebelum membeli, rasanya Anda perlu mengetahui lebih dalam mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo F5.

Spesifikasi Oppo F5

Sebelum membahas perihal kelebihan dan kekurangan, akan kembali kita simak sedikit mengenai spesifikasi Oppo F5.

Ponsel ini dibekali layar FullView dengan rasio 18:9 dan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel. Layar Oppo F5 ini juga memiliki ukuran mencapai 6 inci, dengan desain simpel dan bodi ramping, serta dilindungi Gorilla Glass 5 terbaru.

Untuk bagian dalam ponsel sendiri, Oppo F5 menawarkan prosesor MediaTek Helio P23 sebagai pemacu utama ponsel, dengan dukungan GLU Mali-G71 MP2.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan 4GB RAM, serta sebuah memori internal berkapasitas cukup, mencapai 32GB.

Oppo F5 juga dilengkapi sebuah slot microSD yang akan bisa menampung kapasitas simpan hingga 256GB.

Kemudian untuk sektor kameranya sendiri, Oppo F5 menawarkan sebuah sensor kamera kakap dengan resolusi 16MP sebagai kamera utama di bagian punggung ponsel. Lengkap dengan fitur PDAF dan LED Flash.

Sedangkan kamera depan pada ponsel ini, mengusung resolusi andal 20MP yang juga sama-mumpuni.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap. Mulai dari dukungan teknologi 4G LTE, fitur WiFI 802.11, GPS dan dukungan slot microUSB v2.0. Selain itu, Oppo F5 ini didukung sensor pemindai sidik jari di punggungnya, dan sebuah baterai berkapasitas 3200 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Oppo F5 Passion Red Lazada
Harga Oppo F5 Passion Red Lazada

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5

Kelebihan Oppo F5

Kelebihan Oppo F5 sendiri memang ada beberapa poin menariknya. Ponsel ini merupakan andalan kelas mid-range dengan spesifikasi cukup mumpuni. Ditambah ia juga menawarkan desain baru yang lebih kekinian. Selain itu, beberapa kelebihan Oppo F5 lainnya bisa Anda simak dalam daftar ini

  • Menawarkan Layar 18:9 dengan Resolusi FHD+
  • Dibalut desain premium
  • Dibekali sensor pemindai sidik jari
  • Kamera selfie 20MP
  • Profesor MediaTek Helip P23
  • Dibekali 4GB RAM
  • Didukung teknologi berbasis AI

Kekurangan Oppo F5

Untuk masalah kekurangan pada Oppo F5 ini sendiri sebenarnya bisa kita tentukan dengan lebih dahulu mempertimbangkan mengenai spesifikasi Oppo F5 yang sudah mumpuni di kelasnya. Namun tak dipungkiri, bahwa memang ada beberapa fitur yang tak muncul di ponsel ini, dan ia juga masih belum sempurna.

Berikut beberapa kekurangan Oppo F5.

  • Tidak dilengkapi fitur Fast Charging
  • Teknologi Face Unlock Tidak Memakai Sensor khusus
  • Layar terbilag cukup besar, sehingga agak susah digenggam
  • Baterai cuma 3200 mAh
  • Memori Internal hanya 32GB (pada model 4GB)
  • Layar belum OLED
  • Fitur koneksi terbilang biasa saja

Harga Oppo F5

Harga Oppo F5 di Indonesia sendiri memang dibanderol beragam. Selain tergantung pada pilihan warna yang ada, beberapa penjual juga sudah mulai menurunkan harga Oppo F5 ini.

Disamping itu, beberapa penjual di tanah air juga menyebut ponsel kakap Oppo F5 versi 6GB yang kadang dikenal sebagai Oppo F5 Plus sebagai Oppo F5 saja, jadi terkadang ada sedikit kebingungan mengenai harga Oppo F5 di pasaran.

Namun sejauh penelusuran yang dilakukan Rancah Post, harga Oppo F5 saat ini dibanderol mulai Rp3.700.000 untuk model standar dengan 4GB RAM dan 32GB ROM. Ada pula varian Passion Red yang dibanderol Rp4.199.000.

Sementara model kakap Oppo F5 dengan 6GB RAM alias Oppo F5 Plus dibanderol mulai Rp5.199.000.

Selian dua itu, ada pula model rendah, Oppo F5 Youth yang dibanderol Rp3.299.000 saja.

BACA JUGA : 

Demikian itulah sedikit ulasan singkat, mengenai kekurangan dan kelebihan Oppo F5. Ponsel populer yang membawa warna dan nuansa baru di jajaran ponsel andalan Oppo.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama