Terlihat Sepele, 10 Aturan ini Sering Dilanggar oleh Orang Indonesia

Terlihat Sepele 10 Aturan ini Sering Dilanggar oleh Orang Indonesia
Terlihat Sepele 10 Aturan ini Sering Dilanggar oleh Orang Indonesia

RANCAH POST – Sebuah aturan dibuat untuk mengarahkan prilaku manusia agar tetap lurus demi menjaga kebaikan bersama. Bukan hanya dalam lingkup negara saja, namun desa, dusun bahkan keluarga pun memiliki aturan untuk menjaga prilaku warga dan anggota keluarganya.

Namun mirisnya, ada kata-kata yang melekat bahkan dari sejak kecil yakni ‘peraturan dibuat untuk dilanggar’.

Kata-kata tersebut seolah-olah membuat setiap manusia berfikir bahwa dengan melanggar peraturan tidak memiliki dampak yang berarti bahkan dinilai sebagai hal yang biasa.

Berikut ini 10 peraturan yang biasa dilanggar oleh orang Indonesia dan dinilai merupakan hal yang biasa.

10 Peraturan yang Biasa Dilanggar Oleh Orang Indonesia

Dilarang buang sampah


Bukan hal yang baru jika kita melihat di sejumlah jalan ataupun tempat umum terpampang sebuah papan atau tempelan yang bertuliskan ‘jangan buang sampah disini’ atau ‘jangan buang sampah sembarangan’. Namun nyatanya seolah-olah buta, banyak sekali mereka yang melanggarnya.

Dilarang parkir


Tanda hurup P yang dicoret merupakan pemandangan yang biasa dilihat di jalan atau area tertentu. Tanda dilarang parkir tersebut seolah-olah bukan hal penting dan mereka yang malas untuk parkir di tempat yang tepat seringkali melanggar peraturan tersebut.

Dilarang berjualan


Bergadang memang merupakan hal yang baik untuk salah satu cara mencari nafkah bagi keluarga. Namun sayangnya masih banyak para pedagang yang nekat membuka lapak di tempat yang jelas dilarang.

Dilarang merokok


Di sejumlah tempa selalu ada larang untuk merokok. Namun mirinya, masih banyak para perokok yang melangarnya dan tidak mempedulikan aturan tersebut.

Dilarang memutar arah


Memiliki alasan lebih dekat serta tempat memutar arah yang dianjurkan lumayan jauh, banyak pelanggar yang memutar arah kendaraan di tempat yang sudah jelas dilarang.

Dilarang sogok menyogok


Bukan rahasia lagi jika fenomena pungli sering kita temui. Padahal sudah jelas-jelas hal ini dilarang oleh hukum.

Dilarang corat coret


Bagi sebagian orang mencoret dinding adalah sebuah cara untuk menyalurkan seni dan imajinasi. Namun rasanya hal ini tidak sepenuhnya benar jika dilakukan di tempat yang terlarang.

Antri


Di tempat pembelian tiket atau semacamnya, akan banyak kita temukan deretan manusia yang disebut antrian. Namun karena rasa tak sabaran yang dimiliki manusia, aturan antri ini pun kerap dilanggar.

Batas kecepatan


Di sebuah jalan umumnya kita akan menemukan sebuah papan peringatan untuk mengurangi kecepatan. Namun nampaknya aturan tersebut dianggap sekedar pajangan tanpa dipatuhi.

Injak rumput

BACA JUGA : Kadang Aneh dan Gak Masuk Akal, ini 10 Adegan Klise yang Sering Terjadi di Sinetron

Banyak tulisan larangan menginjak rumput yang kita temukan di taman maupun sekolah. Namun hal tersebut dianggap para pelanggar sebagai aturan basi dan tidak terlalu penting.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama