30 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruTeaser Baru Xiaomi Mi MIX 2s Pamerkan Fitur Kamera Berteknologi AI

Teaser Baru Xiaomi Mi MIX 2s Pamerkan Fitur Kamera Berteknologi AI

RANCAH POST – Gelaran MWC 2018 kemarin sempat membuat para Mi Fans berdebar, menanti hadirnya seri upgrade dari ponsel premium Xiaomi, yakni diisukan akan mengusung nama Xiaomi Mi MIX 2s. Namun naas, karena ponsel yang dinanti tidak hadir sama sekali.

Kini sebuah bocoran baru kembali muncul, mengatakan jika Xiaomi Mi MIX 2s akan meluncur dalam dua pekan mendatang.

Dan tampaknya kali ini bukan cuma isapan jempol belaka, karena sumber informasi tersebut tiada lain adalah teaser resmi yang diposting Xiaomi sendiri. Menunjukkan tanggal 27 Maret dan na Mi MIX 2s di bawahnya.

Ada hal menarik lain. Sebuah tulisan dengan cetak tebal berukuran, yang menjadi pusat atau center dari teaser ini menampilkan sebuah logo siluet kamera di ujungnya. Dengan tulisan “AI” pada bagian dalamnya.

Kurang lebih bisa kita artikan, bahwa teaser ini menandakan jika Xiaomi Mi MIX 2s akan dibekali kemampuan AI pada sektor kamera mereka.

Namun masih belum diketahui dengan jelas, model kecerdasan buatan macam apa yang akan diterapkan Xiaomi pada Mi MIX 2s baru mereka.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa konsep AI sendiri bermacam-macam saat ini. Khususnya pada sektor smartphone dan fitur kamera yang banyak diadopsi vendor smartphone zaman now.

Entah mereka akan membekali kamera Mi MIX 2s dengan sensor kamera yang sudah disertai teknologi AI. Atau teknologi AI ini akan ditambahkan dari sisi software. Yang artinya modul kamera manapun akan bisa di-integrasikan dengannya.

Dan beberapa pihak masih meyakini, jika fitur AI akan terintegrasi dengan kamera, bukan sekedar dukungan software. Dugaan ini juga diperkuat dengan informasi dari bocoran file firmware untuk Xiaomi Mi MIX 2s yang mengungkap kehadiran fitur “scene recognition” pada kameranya.

Dengan fitur ini, akan bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan fotografi, mampu mengidentifikasi berbagai macam adegan sebagai dokumen. Bahkan bisa mengenali setiap objek dalam foto, baik itu objek utama, latar bahkan pencahayaan dan lain sebagainya.

Hal ini kemudian memberikan petunjuk, bahwa kemungkinan Xiaomi Mi MIX 2s akan menggunakan kamera Sony IMX363 sebagai sensor kamera andalan.

Sensor ini juga dipakai pada ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5z, dan jelas memiliki fitur AI seperti dikatakan tadi.

Teaser Baru Xiaomi Mi MIX 2s Pamerkan Fitur Kamera Berteknologi AI
Teaser Xiaomi Mi Mix 2s

Selain kamera, Xiaomi juga sempat merilis teaser sebelumnya, seolah meyakinkan pengguna dan konsumen, bahwa Xiaomi Mi MIX 2s mereka akan bisa menghasilkan kinerja lebih cepat dari ponsel pesaing yang memakai prosesor serupa.

Beberapa informasi juga mengatakan bahwa Xiaomi Mi MIX 2s akan dibekali layar OLED 6,1 inci dengan baterai 3.400 mAh dan didukung OS Android 8.0 berbalut MIUI 9.0.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here