Dari Lumpur Hingga Hantu, Ini 10 Festival Aneh dan Unik yang Ada di Dunia

Dari Lumpur Hingga Hantu Ini 10 Festival Aneh dan Unik yang Ada di Dunia
Dari Lumpur Hingga Hantu Ini 10 Festival Aneh dan Unik yang Ada di Dunia

RANCAH POST – Di setiap negara kerap dijumpai berbagai festival unik yang khas dan tidak ada di negara lainnya. Karena sebuah festival yang digelar di dalam sebuah negara merupakan ciri khas negara itu sendiri.

Di Indonesia pun banyak festival-festival yang sering digelar dan memiliki keunikan tersendiri di setiap daerahnya.

Namun tahukah kamu bahwa di sejumlah negara di dunia memiliki festival yang bukan hanya unik namun juga aneh.

Festival-festival apa sajakah itu? Berikut ini 10 festival unik dan aneh yang ada di dunia.

10 Festival Unik dan Aneh

Songkran festival


Festival yang diselenggarakan di Thailand ini merupakan festival air terbesar di dunia dan biasanya digelar bulan April yang merupakan bulan terpanas di Thailand. Orang-orang akan menyemprotkan air ke pada teman bahkan orang tak dikenal.

Kanamari Matsuri

Festival di Jepang ini akan menampilkan arak-arakan manusia yang membawa patung raksasa Mr. P dan Ms. V. Festival ini dulu dimaksudkan karena ada hal-hal mistis. Namun saat ini festival bertujuan utuk menggalang dna penelitian penyakit HIV.

Konaki


Parra festival ini lebih dari 200 bayi akan diberikan pada murid Sumo Wresting untuk melihat bayi yang mana yang menangis lebih dahulu. Festival yang digelar di Jepang ini dimaksudkan untuk membuat bayi menjadi sehat.

Boryeong Mud Festival


festival yang digelar di Korea Selatan ini merupakan festival lumpur yang dimulai pada tahun 1998 untuk mempromosikan kesehatan kulit yang didapatkan dari lumpur di Boryeong.

The Hungry Ghost


Digelar di China, festival ini dirayakan menurut penanggalan Cina dimana dipercayai bahwa hari itu pintu makhluk halus dibuka sehingga roh roh akan naik ke atas.

Phuket Vegetarian Festival


Bukan festival khusus vegetarian atau pantang makan daging, Festival di Thailand ini justru mendemonstrasikan kehebatan mereka menindik mulut mereka menggunakan bahan yang runcing.

Parade Dewa Obat


Festival yang digelar di Taiwan ini merayakan hari Dewa obat dengan melakukan parade. Para penari, pendeta, serta musisi di jalanan akan berparade dengan balon yang mirip dengan obat.

Handaka matsuri


Festival yang digelar di Jepang ini merupakan tradisi Shinto yang mengumpulkan ribuan pria yang memakai kain penutup tradisional Jepang. Bahkan diantara mereka ada yang hampir bugil.

Festival suci


Festival di India ini digelar pada musim semi. Festival ini disebut juga dengan festival warna-warni karena dirayakan dengan cara melemparkan banyak warna kepada orang lain.

Monkey Buffet Festival

BACA JUGA

Festival ini disediakan khusus untuk monyet-monyet di Thailand. Festival ini digelar setiap tahun pada Sabtu terakhir bulan November.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama