Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Sejumlah Pelajar di Bawah Umur Timbulkan Kekacauan di Jalan Raya, Berkendara Tanpa...

Sejumlah Pelajar di Bawah Umur Timbulkan Kekacauan di Jalan Raya, Berkendara Tanpa SIM hingga Tabrak Pedagang Kaki Lima

RANCAH POST – Didikan yang tepat dari orang tua untuk anak-anaknya memang sangat penting. Apa yang diajarkan oleh orang tua akan menjadi cerminan bagaimana anak tersebut bersikap di kemudian hari.

Namun saat ini keadaan justru semakin mengkhawatirkan. Bahkan tak sedikit para orang tua yang justru memberikan kebebasan kepada anaknya.

Salah satunya dengan memberikan kendaraan sebelum sang anak layak untuk mendapatkannya baik dari segi umur maupun mental.

Akibatnya sebuah kejadian yang membuat miris terjadi. Seorang netizen berakun fauzan Mukrim mengunggah pengalamannya ketika berjalan ke kantornya.

‘Dua Jenis Kuliner Jalanan

Baiklah. karena sudah agak woles, saya mau menulis tentang perjalanan ke kantor tadi siang.

Dua kali saya lihat makanan yang berada di tempat tidak seharusnya.

Yang pertama bakso. Satu gerobak kebanting gara-gara ditabrak. Segala mie, sambel, tauge, dll, bercampur tidak beraturan. Kuah tumpah dengan kompor yang masih menyala.
Saat saya tiba di situ, si abang bakso sedang ditolongin oleh mas-mas ojek online.

Yang kedua, nasi bungkus dengan lauk krecek. Lokasinya kira-kira 16 kilometer dari lokasi gerobak bakso ditabrak itu. Sepertinya milik seorang kuli bangunan atau pekerja proyek yang sedang berencana makan siang. Motornya ditabrak (atau tabrakan). Nasi bungkusnya berceceran di aspal.

Ketika saya sampai di situ, si mas sedang didudukkan di trotoar, mengerang memegangi perutnya. Mungkin kena stang motor. Sementara seterunya, dua orang berboncengan juga duduk di trotoar.

Dua jenis kuliner yang berbeda. Sama-sama berceceran di aspal.
Dan satu lagi kesamaannya. Semuanya ditabrak oleh anak sekolah.

Yang tabrakan dengan abang mirip pekerja proyek itu adalah sepasang remaja berseragam SMA, mengendarai motor tanpa helm. Dan sepertinya juga tanpa SIM kalau lihat mukanya yang masih sangat belia.

Sementara yang menabrak abang tukang bakso, adalah dua bocah perempuan berseragam SMP. Sudah pasti tidak punya SIM dan belum punya hak untuk berkendara di jalan raya.

Saya tidak tahu apa yang dipikirkan orangtua yang membiarkan anaknya seperti itu.

Plis atuhlah, Om, Tante. Anak kecil jangan dulu dikasih motor. Tunggulah sampai mereka cukup matang fisik dan emosinya. Sayang anak itu nggak begitu caranya. Itu justru akan membahayakan dirinya sendiri dan orang lain….’

Tentu saja postingannya ini menarik perhatian netizen serta menyadarkan para orang tua untuk lebih baik lagi mendidik anak.

‘Banyak ortu yg bangga anaknya yg kecil sdh bs ngendarai motor. Piye kuii. Memang harus didenda kok bapak ibu ne ki. Ben kapok’ tulis salah satu netizen.

BACA JUGA

‘Dan orang tuanya bangga anaknya sudah pakai motor sendiri ke sekolah!’ tulis netizen yang lainnnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,394FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan