RANCAH POST – Di dunia ini banyak sekali keajaiban-keajaiban alam yang terungkap dan tak jarang membuat manusia terpana. Keajaiban ini tentu saja membuat para ilmuwan semakin tertarik untuk menggali lebih dalam tentang apa yang tersembunyi di dunia ini.

Bukan rahasia lagi jika di balik kehidupan normal manusia dan makhluk lainnya di dunia, tersimpan misteri yang cukup mengejutkan.

Bahkan tak sedikit ditemukan sebuah penemuan yang misterius bahkan tidak dapat terpecahkan misterinya sampai saat ini.

Berikut ini 1o penemuan aneh dan misterius yang sampai saat ini belum bisa terpecahkan.

10 Penemuan Aneh dan Misterius

Burung Moa


Burung jenis ini adalah burung yang tak biisa terbang dan berasal dari Selandia Baru, burung ini konon punah sekitar tahun 1500 Masehi. Namun pada abad ke 20 ini ilmuwan menemukan sebuah cakar dari burung tersebut yang masih awet bahkan seteah berabad-abad punah.

Kompleks Kuil Saksaywaman


Batu sempurna kompleks kuil purba di Peru ini merupakan sebuah karya yang selesai tanpa memakai setetespun semen. Namun bangunan ini tetap kokoh dan kuat. Keren Ya!

Gapura Matahari


Gapura ini berada di sebuah kota purba nan misterius di Bolivia. Sejumlah arkeolog mempercayai bahwa ini merupakan pusar sebuah kekaisaran besar milenium pertama sebelum masehi.

Goa Longyou


Konon goa di China ini dicungkil dari sebuah batu pasir oleh tangan manusia. Tentu saja ini merupakan pekerjaan yang sulit dan membutuhkan ribuan orang.

Tugu tidak selesai


Sebuah tugu di Mesir ini pada awalnya dipahat di bagian depan sebuah batu tetapi kemudia mulai retak. Kondisinya pun dibiarkan begitu saja tanpa diselesaikan. Namun yang menakjubkan adalah ukuranya yang luar biasa besar.

Kota Bawah Laut


Komplek purba di Jepang ini ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang instruktur menyelam. Konon kota bawah laut ini membuat segala teori ilmiah rancu.

Mohenjo daro


Kejatuhan kota yang ada di Palestina ini konon membuat para ahli kebingungan selama bertahun-tahun. Berbagai pertanyaan seperti bagaimana kota besar ini hancur, serta apa yang terjadi pada penduduknya tidak pernah menemukan jawaban.

L’anse aux Meadows


Situ arkeologi di Kanada ini sempat jadi pemukiman yang ditemukan oleh bangsa Viking beberapa ribu tahun yang lalu. tentu saja hal ini mejadi indikasi bahwa para pelaut Skandinavia sampai ke Amerika Utara jauh sebelum lahirnya Christopher Columbus.

Terowongan zaman batu


Adanya penemuuan sebuah jaringan terowongan bawah tanah yang membentang melalui Eropa dari Skotlandia ke Turki menjadi hukti bahwa komunitas zaman batu bukan pemburu serta pengumpul. Namun tetap saja kegunaan terowongan ini masih misteri.

Bola Batu Raksasa

BACA JUGA

Batu-batu raksasa ini memiliki formasi yang menarik. Namun bukan hanya itu saja, kegunaan serya sejarah asal batu yang berbentuk bulat sempurna ini masih menyisakan misteri.

Share.

Leave A Reply