PARMUSI Gelar Pelatihan Da’i di Tasikmalaya

TOT Dai Parmusi
TOT Dai Parmusi

RANCAH POST – Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) menggelar acara bertajuk launching Desa Madani dan Training of Trainer (TOT) Da’i PARMUSI di lingkungan Pesantren Bina Insan Mandiri Cijeruk, Hegarwangi, Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya (07/01).

Desa Hegarwangi, sebuah desa berpotensi di Kabupaten Tasikmalaya dicanangkan sebgai Desa Madani oleh PARMUSI yang diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lain.

Ketua Umum PARMUSI, H. Usamah Hisyam, menyebutkan dalam sambutannya; “Langkah-langkahnya mewujudkan Desa Madani adalah ; Peningkatan Iman Taqwa dengan memunculkan Dai-dai, minimal sekecamatan 3 orang, Harus ada kegiatan membangun keekonomian mandiri, Pemberdayaan Sosial, Peningkatan kualitas pendidikan dan intelektual”

Mantan anggota Komisi I DPR RI ini berharap, terwujudnya masyarakat yang madani , islami, meraih ridho Allah SWT, berimplikasi bagi penguatan pertahanan dan keamanan Negara.

Acara TOT ini merupakan juga tahap awal pengkaderan para Da’i PARMUSI yang hadir dari berbagai daerah seperti Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Garut, dan Banjar.

Ustadz Taufik Hidayat, Sekjen PARMUSI tampil hadir sebagai pemateri TOT Da’i PARMUSI, sedangkan Ust. Syuhada Bahri yang direncanakan hadir mengisi acara berhalangan.

Kurang lebih 60-an da’i yang hadir ini diharapkan menjadi penyeru kebaikan yang siap ditempatkan di manapun di daerah-daerah yang belum tersentuh agama.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini berakhir pada waktu menjelang Maghrib waktu setempat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama