RANCAH POST – Sorang YouTuber bernama Logan Paul mengunjungi hutan Aokigahara Jepang.

Hutan tersebut dikenal seram karena banyaknya orang bunuh diri di hutan yang berada di bawah Gunung Fuji tersebut.

Kunjungan Logan Paul tersebut kemudian diunggah di channel miliknya.

Namun unggahan video di saluran milik Logan tersebut terbilang kontroversial dan berujung dengan kecaman dari banyak pihak.

Paul menamai vlognya dengan judul ‘kami menemukan mayat di hutan bunuh diri Jepang’, Paul juga menyebutkan bahwa vlognya itu merupakan vlog paling nyata yang pernah ia posting.

Paul tak sendiri, saat memasuki Hutan Aokigahara ia bersama dengan rekan-rekannya yang tampak sudah siap untuk berkemah.

Ketika memasuki hutan tersebut mereka mendapati adanya tubuh seseorang menggantung yang diduga kuat sebagai orang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

“Apakah kita baru saja menemukan orang yang meninggal di hutan dengan cara bunuh diri,” kata Paul kepada rekan-rekannya.

Sementara Logan merekam, teman-temannya menghubungi polisi. Meski mengaburkan wajah orang yang bunuh diri itu, mereka memperlihatkan tangan mayat itu.

Meski sudah memberikan peringatan dan tidak memonetisasi videonya, Logan Paul diduga telah mengekspolitasi orang yang meninggal dengan cara bunuh diri.

Tentu saja kecaman datang dari banyak kalangan dan meminta vlog itu ditarik.

Selain tak layak publikasi, penggemar YouTuber dengan jumlah subscriber sebanyak 12 juta itu dikhawatirkan mengalami trauma, terutama penggemar dari kalangan remaja dan anak-anak.

Logan Paul kemudian menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan bahwa tujuannya mempublikasikan vlog itu untuk meningkatkan kesadaran dan mencegah terjadinya bunuh diri.

BACA JUGAYoutuber Ini Tewas dengan 15 Luka Tembak Setelah Hina Bos Kartel Narkoba

Hanya saja meski sudah menyampaikan maaf dan menarik videonya, kecaman tak berhenti. Seperti kecaman yang diutarakan oleh seorang YouTuber tenar bernama Joey.

Sebagai seseorang yang hidup di Jepang, punya keluarga Jepang, sikap tak hormat yang ditunjukkan Logan Paul di videonya ini sungguh menjijikkan. Sungguh mengecewakan.

Share.

Leave A Reply