25.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Jadi Ini Wajah Asli Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+?

Jadi Ini Wajah Asli Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+?

RANCAH POST – Raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung telah mengkonfirmasi tanggal rilis Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang akan dihelat di Barcelona sehari sebelum gelaran Mobile World Congress 2018.

Jelang peluncuran resmi tanggal 25 Februari mendatang, Evan Blass mencuit di Twitter dengan mengunggah sebuah foto bocoran yang memperlihatkan penampakan bagian depan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Foto bocoran diduga render resmi Galaxy S9 dan S9+ itu menampilkan desain yang hampir tidak jauh berbeda dari ponsel flagship Samsung terdahulu, Galaxy S8 dan S8+ sebagaimana dirumorkan sebelumnya.

Berkat desain yang ciamik, Samsung telah menuai banyak pujian saat Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus meluncur tahun lalu. Jadi, tak heran bila perusahaan kemudian mempertahankan desain di ponsel berikutnya.

Menurut bocoran render, bezel bagian atas duo Galaxy S9 ditempati sensor kamera dan sensor lain. Soal fitur, bukan merupakan suatu kejutan bila kamera depan akan menawarkan mode potret mirip Pixel 2 atau iPhone X.

Samsung diharapkan akan membekali layar Super AMOLED pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dengan Infinity Display dan aspek rasio 18.5:9, masing-masing mengukur diagonal 5.8 inci dan 6.2-inci.

Kabarnya, untuk pasar AS, Samsung akan mempekerjakan chipset Snapdragon 845 sebagai otak perangkat. Sedangkan untuk pasar global, duo Galaxy S9 akan ditawarkan dengan chipset Exynos 9810.

Spesifikasi lain yang sudah bocor diantaranya kapasitas RAM dan memori, dimana Galaxy S9 akan dibenamkan RAM 4GB dan ditawarkan dalam dua pilihan penyimpanan internal, 64GB dan 128GB.

Galaxy S9 Plus akan dibekali RAM 6GB, dan tersedia dalam empat pilihan kapasitas memori internal, 64GB, 128GB, 256GB, dan 512GB. Sementara model 512GB disebutkan akan tersedia di pasar tertentu dengan stok terbatas.

Baterai Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dilaporkan masing-masing memiliki kapasitas 3000 mAh, dan 3500 mAh. Artinya, handset anyar ini ditenagai baterai dengan kapasitas yang sama seperti pendahulu.

BACA JUGA: Video Hands-on Samsung Galaxy S9 Dummy Beredar di Internet

Usai diungkap tanggal 25 Februari nanti, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan dijual preorder mulai 1 Maret, dan perangkat akan dikirim mulai tanggal 16 Maret.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here