Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Wiko Robby 2 Siap Meluncur di Pasar Smartphone Indonesia

Wiko Robby 2 Siap Meluncur di Pasar Smartphone Indonesia

RANCAH POST – Usai meluncurkan dua ponsel layar penuh View dan View Prime di Indonesia akhir tahun lalu, pabrikan Wiko tampaknya kembali bersiap untuk merilis smartphone Android anyar di Tanah Air.

Hal ini diketahui setelah produsen smartphone berbasis di Prancis itu mengajukan sertifikasi di Kementerian Perindustrian dan Ditjen Postel Indonesia beberapa waktu lalu.

Saat ini, PT. Wiko Mobile Indonesia telah mengantongi sertifikasi TKDN dan Ditjen Postel untuk smartphone anyar Wikko Robby 2 yang mengusung nomor model V3921AN.

Situs TKDN mencatat, Robby 2 lulus TKDN dengan meraih nilai sebesar 30.45% tertanggal 9 Januari. Ponsel juga telah disetujui Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika(Postel) per tanggal 18 Januari lalu.

Wiko Robby 2 Siap Meluncur di Pasar Smartphone Indonesia
Wiko Robby 2. (TKDN)

Wikko Robby 2 menawarkan spesifikasi layar IPS 5.5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), didukung chipset quad-core 1.1 GHz Snapdragon 210 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 304.

Selain itu, Robby 2 juga dibekali kapasitas RAM 2GB, memori internal 16GB dengan dukungan slot microSD hingga 64GB, dan perangkat berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Wiko Robby 2 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia
Wiko Robby 2. (Postel)

Untuk fotografi, Wiko Robby 2 dikemas kamera utama 8 megapiksel dan flash LED di bagian belakang, serta sebuah sensor kamera selfie 5 megapiksel lengkap bersama selfie flash di bagian depan.

Handset sudah mendukung fitur dual SIM (micro), konektivitas 4G LTE, WiFi 802,11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS, micro USB 2.0, dukungan USB OTG, jack audio 3.5 mm, dan speaker ganda stereo 3D.

Untuk menghidupkan perangkat, Wiko Robby 2 ditenagai baterai Li-ion berkapasitas 2800 mAh yang diklaim mampu menyediakan waktu siaga selama 252 jam dan waktu bicara selama 20 jam (3G).

Pada saat meluncur di Thailand bulan November tahun lalu, harga Wiko Robby 2 dibanderol THD3.890 atau sekitar Rp1.6 jutaan, dan handset tersedia dalam tiga pilihan warna seperti Black, Gold, dan Rose Gold.

BACA JUGA: Harga Wiko View dan View Prime Serta Spesifikasi

Namun demikian, belum diketahui kapan tepatnya perusahaan akan memperkenalkan Wiko Robby 2 di Indonesia termasuk banderol harga resmi yang akan ditawarkan perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here